Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Australia Open 2022: Gregoria ke Final, Dejan/Gloria Kalah

Hasil semifinal Australia Open 2022, tunggal putri Indoensia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke babak final setelah mengalahkan wakil dari China, Han Yue.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Australia Open 2022, tunggal putri Indoensia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke babak final setelah mengalahkan wakil dari China, Han Yue.

Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Sabtu (19/11/2022), Gregoria Mariska Tunjung harus berjuang selam 56 menit dalam pertandingan yang berlangsung rubber game itu.

Gregoria menang dengan skor 18-21, 21-16 dan 21-14. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan (head-to-head) Gregoria dan Han menjadi 2-2. 

Pertandingan berjalan degan ketat sejak game pertama. Setelah  kedudukan 4-4, Gregoria berhasil membalikkan kedudukan dan memimpin 7-4. Namun Han sempat mengejar dan kedudukan kembali sama 7-7.

Han lantas berhasil membalikkan kedudukan dan unggul 11-9 di interval pertama. Usai interval Han semakin menjauh perolehan poin dengan 15-10. Gregoria sempat mengejar dengan 18-19. Namun, Han mampu menutup game pertama ini dengan 21-18.

Pada game kedua permaian kembali ketat. Peolehan poin sempat sama 2-2. Namun kemudian Gregoria unggul 6-2 dan memimpin 11-3 di interval kedua. Setelah itu pebulu tangkis kelahiran Wonogiri ini unggul 15-7. 

Perolehan poin Gregoria semakin bertambah dengan 17-11. Ia kemudian memaksa lawan untuk melakoni game ketiga dengan kemenangan 21-16.


Di game penentuan Han langsung membuka keunggulan 4-1. Gregoria mengejar dengan 4-6. Gregoria bahkan berhasil menyamakan kedudukan 7-7. Sebelum kemudian Gregoria unggul di interval ketiga 11-8.

Setelah itu poin Gregoria semakin menjauh 15-9. Akhirnya Gregoria pun melangkah ke final setelah unggul 21-14 di game penentuan.   

Gregoria pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final Australian Open 2022. Di laga final, ia akan berhadapan dengan wakil dari Korea Selatan, AN Se Young. Unggulan pertama di turnamen ini pun mengalahkan Pornpawee Chochuwong, 21-16 dan 21-11. 

Sebelumnya ganda campuran, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di semifinal. Dejan/Gloria kalah dari wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Ne Eun, 21-14, 13-21 dan 8-21. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler