Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Open 2022: Christian dan Rumbay Menang, Vito Kalah

Hasil Australia Open 2022, pebulu tangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memetik kemenangan.
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay/Dok. PBSI
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay/Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Australia Open 2022, pebulu tangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memetik kemenangan dari Lu Chia Hung dengan dua gim langsung 21-14, 21-12 di Quay Centre, Sydney, Rabu.

"Ini awal yang baik. Saya bisa main dengan nyaman. Apalagi kondisi lapangan juga tidak ada kendala. Persiapan saya juga lebih baik dibanding saat tampil di Malang dulu," kata Rumbay lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada pertemuan perdana kedua pemain, Rumbay sempat mengalami ketertinggalan pada kedua gim dari pebulu tangkis asal Taiwan itu. Namun berkat keuletan dan adaptasi strategi yang matang, Rumbay mampu mengejar dan mengungguli pertandingan.

Sempat tertinggal 2-4 di awal gim, Rumbay kemudian bangkit dan bermain lebih efektif. Pebulu tangkis peringkat ke-82 dunia itu mampu menjaga keunggulan poin dan memenangi gim pertama dengan 21-14.

Seperti gim pertama, Rumbay juga didahului 2-4 di awal gim kedua. Tetapi lewat penampilan yang sabar, fokus, dan efektif dalam menyerang, mampu mengantarnya unggul 11-5 sejak interval gim kedua. Rumbay pun akhirnya melaju ke babak kedua setelah menang 21-12.

"Dari sisi permainan, tadi saya lebih tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan. Serangan saya juga bisa tembus. Dari masuk lapangan saya begitu yakin," kata Rumbay menjelaskan.

Dengan kemenangan itu, Rumbay akan bertemu Soong Joo Ven dari Malaysia pada babak kedua.

"Saya akan tampil tanpa beban saja. Saya akan nikmati permainan. Selain itu, juga harus lebih berani," Rumbay menyebutkan.

Wakil tunggal putra Indonesia lainnya yang tampil positif pada babak pertama Australian Open ialah Christian Adinata, yang sukses membungkam wakil tuan rumah dengan dua gim langsung.

Bermain pada lapangan utama Quay Centre, Christian mengalahkan Ephraim Stephen Sam dengan skor 21-4, 21-7 yang dibukukan hanya dalam waktu 27 menit.

Lain halnya dengan Rumbay yang sempat tertinggal pada awal gim, Christian bermain dengan nyaman dan tanpa hambatan kala menghadapi pebulu tangkis peringkat ke-466 itu.

Berkat kemenangan mudah itu, Christian yang lolos ke undian utama tanpa kualifikasi itu, selanjutnya akan bertemu Kodai Naraoka di babak kedua usai mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-11 dan 21-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler