Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WSBK Mandalika 2022 Tidak Pakai Pawang, Panitia: Kita Serahkan Semua ke Allah

Komandan Lapangan Wolrd Supebike (WSBK) Mandalika, Jamaluddin Maladi mengatakan pagelaran kali ini tidak memakai pawang.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan Lapangan Wolrd Supebike (WSBK) Mandalika, Jamaluddin Maladi mengatakan, pada ajang WSBK seri ke 11 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, 11-13 November 2022 tidak menggunakan pawang hujan seperti pada ajang MotoGP di Mandalika.

"Kita percayakan kepada sang penguasa Allah SWT," katanya saat konferensi pers di Media Center WSBK Sirkuit Mandalika, Sabtu.

Ia mengatakan, pada ajang MotoGP panitia memang menggunakan pawang hujan, namun pada WSBK Mandalika ini penyelenggara mengganti pawang hujan itu dengan menggelar Istighotsah bersama pemerintah daerah, NTB, TNI Polri di Masjid Nurul Bilad sebelum balapan dimulai pada Kamis (10/10).

"Hari pertama balapan (Jumat) cuaca di Mandalika cerah, padahal di Kota Praya dan Mataram hujan," katanya.

Ia mengatakan, cuaca pada hari Sabtu (12/11) pukul 12 WITA cuaca cukup cerah, semoga kondisi cuaca di Mandalika mendukung, termasuk pada hari terakhir balapan, Minggu (13/11), supaya para penonton bisa menyaksikan balapan dengan aman dan nyaman.

"Kita berharap cuaca bisa mendukung, kita bisa menonton dengan aman dan nyaman," katanya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi terjadi hujan sedang pada ajang Wolrd Supebike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat tanggal 11-13 November 2022.

"Prakiraan Cuaca wilayah Mandalika tanggal 11-13 November 2022 itu cerah berawan hingga hujan sedang," kata Prakirawan BMKG Stasiun Zaenudin Abdul Majid Lombok, Gede Dedy Krisnawan dalam keterangan tertulisnya.

Cuaca di wilayah Mandalika pada Jumat, 11 November 2022 yakni pagi hari cerah - cerah berawan, siang - sore hari berawan – hujan ringan dan malam - dini hari cerah berawan - hujan ringan. Selanjutnya pada Sabtu, 12 November 2022 cuaca di Mandalika pada pagi hari yakni cerah berawan - berawan, siang - sore hari yakni berawan - hujan sedang dan malam - dini hari yakni cerah berawan - berawan.

Kemudian, pada hari terakhir, Minggu, 13 November 2022 cuaca di Mandalika pada pagi hari itu cerah berawan, siang - sore hari itu cerah - hujan sedang dan malam - dini hari itu cerah berawan - berawan.

BMKG juga mengimbau warga untuk waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

"Arah dan kecepatan angin Tenggara - Barat Daya / 5-20 knot per kilometer per jam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler