Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil WSBK Mandalika 2022: Pebalap Toprak Razgatlioglu Raih Pole Position

Pebalap Pata Yamaha with Brixx Toprak Razgatlioglu berhasil merebut pole position dalam sesi kualifikasi World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada Sabtu.
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) /worldsbk.com
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) /worldsbk.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Pata Yamaha with Brixx Toprak Razgatlioglu berhasil merebut pole position dalam sesi kualifikasi World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada Sabtu.

Calon juara dunia Alvaro Bautista gagal mendapatkan tiga posisi terdepan setelah hanya mampu finis P5. Sementara itu, pebalap peringkat tiga klasemen Jonathan Rea sukses meraih P2 pada sesi kualifikasi.

Toprak berhak meraih posisi terdepan dalam Race 1 setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,371 detik. Pebalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea finis peringkat dua setelah terpaut 1,052 detik dan Andrea Locatelli melengkapi baris terdepan untuk tim Pata Yamaha dengan catatan waktu 1 menit 32,463 detik.

Alex Lowes berhasil membuat tim Kawasaki memulai balapan di posisi empat besar, dengan Alvaro Bautista berada di belakangnya setelah mencatatkan waktu tercepat ke-5 pada sesi kualifikasi.

Hasil ini membuat peluang Bautista untuk memenangi gelar pada balapan pembuka tampak tipis karena Razgatlioglu hanya perlu finis di posisi tujuh besar untuk mempertahankan asanya dalam perebutan gelar juara sampai setidaknya balapan Superpole Race dan Race 2.

Axel Bassani dari Motocorsa Ducati berada di urutan ke-6, dengan pebalap Team HRC Xavi Vierge menduduki peringkat 7 dan Scott Redding dari BMW Motorrad mengklaim P8.

Berikut 6 teratas sesi kualifikasi WSBK Mandalika 2022:

1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

2. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

3. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

4. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

5. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati)

6. Axel Bassani (Motocorsa Racing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler