Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WSBK Mandalika 2022: Ratusan Awak dan Pebalap Sudah Tiba di Lombok

Sebanyak 750 awak dan pebalap ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022 sudah tiba di Lombok
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 750 awak dan pebalap ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022 sudah tiba di Lombok setelah Rabu ini mendarat di Bandara Internasional Lombok.

"Kedatangan pebalap dan kru itu dilakukan secara sendiri-sendiri dan tidak lagi menggunakan pesawat carter," kata Direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dalam keterangan tertulis di Praya, Rabu (9.

Pebalap datang sendiri-sendiri adalah karena tidak lagi menggunakan sistem bubble dan tidak lagi menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

Mereka datang sendiri-sendiri menggunakan penerbangan komersial yang mereka pilih karena alasan jadwal pesawat yang lebih fleksibel, lebih murah dan karena mereka menjadi bisa menyesuaikan kedatangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Kalau kita lihat ada yang sudah datang jauh-jauh hari, liburan ke Bali dan eksplorasi Pulau Lombok. Itulah alasan mereka memilih menggunakan pesawat komersial," kata Priandhi.

Sementara itu, Chairman WSBK Mandalika 2022 Samsul Purba menegaskan bahwa hari ini tanggal 9 November 2022 semua pebalap sudah tiba di Mandalika dengan paling umum berjoging dan bersepeda. 

Selanjutnya pada 10 November mereka melakukan track walk untuk pengenalan lintasan Sirkuit Mandalika.

"Tanggal 9 November 2022 semua pebalap dipastikan semuanya sudah hadir karena besok sudah mulai track familirization," kata Samsul.

Sejumlah pebalap seperti Alvaro Bautista dan Xavier Vierge Zafra telah tiba di Sirkuit Mandalika. 

Alvaro bahkan sejak kemarin Selasa dan sendiri langsung ke Bukit Seger untuk menikmati keindahan Mandalika.

Xavier Vierge Zafra mendarat lebih dulu di Lombok sejak Sabtu pekan lalu  dan mengaku datang lebih awal karena ingin menjelajahi Lombok. 

Pebalap Belanda berdarah Indonesia, Michael van der Mark, juga sudah berada di Sirkuit Mandalika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler