Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alex Marquez Diharapkan Langsung Ngebut Bersama Tim Gresini Racing

Tren positif tersebut diharapkan bisa dilanjutkan oleh duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio (Diggia) pada musim 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 November 2022  |  16:34 WIB
Alex Marquez Diharapkan Langsung Ngebut Bersama Tim Gresini Racing
Alex Marquez - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Gresini Racing sukses mengantarkan salah satu jagoannya, Enea Bastianini di posisi tiga klasemen akhir MotoGP musim 2022 dan tren positif tersebut diharapkan bisa dilanjutkan oleh duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio (Diggia) pada musim 2023.

Enea Bastianini yang meraih empat kemenangan bersama Gresini Racing untuk musim depan hijrah ke tim pabrikan Ducati dan posisinya digantikan Alex Marquez yang musim 2022 memperkuat LCR Honda.

"Tentunya hasil ini tidak terlepas dari peran rekomendasi ahli tim mekanik yang terlibat. Federal Oil akan terus mendukung Tim Gresini Racing di musim depan," kata Federal Oil™ Brand General Manager, Rommy Averdy selaku salah satu sponsor dalam keterangan resmi yang diterima media Jakarta, Selasa.

"Semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio cepat beradaptasi sehingga dapat melanjutkan catatan positif tim sudah dapat mempersembahkan gelar juara dunia,” katanya menambahkan.

Pada musim 2022, Gresini Racing mengawali balapan dengan sangat kompetitif dan dibuktikan Enea Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan naik podium kemenangan di Sirkuit Qatar.

Kiprah pebalap bernomor 23 yang didukung penuh Federal Oil ini juga sempat masuk jajaran persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Setidaknya Enea Bastianini mampu empat kali naik podium kemenangan dan dua kali podium posisi runner up.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP21, pebalap asal Italia itu berhasil mencetak fastest lap di Qatar, Amerika, dan Rimini San Marino. Juga sempat meraih pole position di Austria.

"Kita telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya. Senang dengan hasil posisi tiga ini dan raih titel sebagai pebalap independen terbaik,” kata Enea Bastianini.

“Ini adalah musim yang luar biasa dan berterima kasih kepada Tim Gresini Racing yang telah mendukung saya di berbagai situasi. Hasil musim ini saya persembahkan untuk Fausto Gresini,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio juga bikin bangga penggemar MotoGP yang di balapan penutup di Valencia bisa mendapat tambahan poin pada klasemen. Pada klasemen akhir berada di posisi 20 dengan raihan 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP Hasil MotoGP Jadwal MotoGP

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top