Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal French Open 2022, Sabtu (29/10): Rehan/Lisa Vs Belanda

Jadwal semifinal French Open 2022, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.
Jadwal semifinal French Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil Belanda/ PBSI
Jadwal semifinal French Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil Belanda/ PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal French Open 2022, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Rehan/Lisa yang menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di babak semifinal French Open 2022, akan bertanding, Sabtu (29/12/2022) di Paris.

Rehan/Lisa maju ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang berakhir dengan kemenangan rubber game 14-21, 21-15, 21-17.

"Rasanya tidak menyangka bisa melangkah jauh di turnamen super 750 ini. Ini menjadi semifinal pertama kami di level ini," kata Rehan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Rehan/Lisa sudah pernah memetik kemenangan atas Thom/Delphine pada perjumpaan perdana di Swiss Open, Maret. Hal itu turut menjadi modal kepercayaan diri pasangan Indonesia untuk kembali merebut kemenangan pada pertemuan kedua di kandang lawan.

Lewat kemenangan itu, Rehan/Lisa ingin membuktikan bahwa ganda campuran Indonesia tidak kalah dengan pasangan lawan. Tugas pasangan peringkat ke-30 itu selanjutnya ialah hanya menambah komunikasi dan fokus di lapangan.

Sementara itu, Lisa mengaku terharu dengan semifinal perdananya pada level BWF Super 750. Dia berharap bisa mematahkan pandangan miring soal sektor ganda campuran Indonesia yang dinilai tidak memiliki prestasi sebaik nomor lainnya.

"Saya hari ini sangat terharu, terlebih karena selama ini ganda campuran menjadi bahan pembicaraan. Hari ini kami memberikan pembuktian bahwa kami ternyata sebenarnya bisa," kata Lisa mengungkapkan.

Pada babak empat besar, Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan perdana antara Rehan/Lisa dan pasangan peringkat ke-19.

"Setelah ini kami mau pemulihan terlebih dulu mulai menjaga makan hingga fokus. Sejauh ini permainan kami tidak ada yang cepat, semua berakhir dalam rubber game. Untuk itu kami mau melakukan hal itu pada semifinal," ujar Lisa memaparkan.

Pertandingan babak semifinal French Open 2022 akan dimulai pukul 15.00 WIB di arena Stade Pierre de Coubertin, Paris, dengan laga Rehan/Lisa vs Robin/Selena berada pada urutan kelima.

Sementara itu langkah Jonatan Christie terpaksa terhenti di babak perempat final karena mengalami cedera engkel kaki kanan saat tengah berjuang pada gim ketiga melawan Kodai Naraoka dari Jepang.

Unggulan kedelapan itu mengakhiri pertandingan setelah bertanding selama 78 menit dengan skor akhir 21-14, 14-21, 13-17.

"Melangkah masih bisa. Tapi untuk melakukan gerakan yang ada reaksinya saat seperti tadi, masih sangat terasa. Tadi cuma agak kaget saja pas memaksa mengambil bola jauh, tumpuannya tidak pas. Makanya engkel kanan saya terasa sakit," kata Jonatan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Jonatan yang merasa tidak nyaman dengan kakinya sempat meminta penanganan medis kepada umpire dan bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Namun ketika Jonatan meminta penanganan medis untuk kedua kalinya saat skor 13-17, umpire menolak hal tersebut dan justru memberinya kartu kuning karena dinilai memperlambat jalannya pertandingan.

Jonatan tak ambil pusing soal keputusan umpire tersebut dan lebih memikirkan cederanya, yang diharapkan dapat segera pulih agar bisa tampil pada Hylo Open di Jerman pekan depan.

"Kecewa pasti kecewa, tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga ada dua sampai tiga hari untuk pemulihan, sehingga sebelum ke Jerman bisa segera pulih," ungkap Jonatan.

Sehubungan dengan pertandingannya, Jonatan menilai Naraoka merupakan pemain yang ulet dan punya permainan yang cukup konsisten. Bahkan Naraoka juga terlebih dulu mengalahkan rekan sepelatnas, Shesar Hiren Rhustavito, pada babak 16 besar pada Kamis (27/10)

Sebenarnya Jonatan optimistis bisa merebut keunggulan pada gim ketiga, namun sayangnya cedera membuatnya berhenti dan membiarkan pebulu tangkis Jepang itu melaju ke semifinal.

"Memang Kodai itu pemain yang cukup alot dan ulet. Tetapi cukup disayangkan dengan kejadian cedera saya tadi, jadi mengubah semuanya," kata Jonatan.

Jadwal semifinal French Open 2022, Sabtu (29/10):

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Robin Tabeling/Selena Piek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler