Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2022, Ester Kantongi Tiket Babak Perempat Final

Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain taktis saat bersua wakil Jepang Mihane Endo di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022.
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo/Badminton Indonesia
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain taktis saat bersua wakil Jepang Mihane Endo di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester menang dua gim langsung 21-13, 21-16.

Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Kamis (27/10), Ester langsung tampil agresif. Permainan cepat dengan menaruh bola memanjang ke belakang lapangan lawan menjadi senjata Ester untuk memenangi laga.

“Puji Tuhan hari ini berjalan sesuai yang saya rencanakan. Semua persiapan strategi bisa saya keluarkan di lapangan," ujar Ester usai pertandingan, dikutip melalui rilis PBSI, Kamis (27/10/2022).

Selain itu, dia mengaku fokus yang prima membuatnya terus bisa memegang kontrol permainan.

"Saya memaksa dia untuk terus ikut ke pola permainan saya. Penempatan bola memanjang ke belakang juga saya lakukan, membuat dia keteteran. Dari awal sampai akhir fokus saya tidak turun jadi bisa mengontrol permainan dari awal sampai akhir," kata Ester.

Ester menambahkan bahwa ia memang tidak mau memberi angin kepada lawan, peringkat empat dunia junior ini tahu persis berbahayanya pebulutangkis Jepang bila mampu mengeluarkan permainannya.

"Saya tadi memang tidak mau memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Pemain-pemain Jepang itu ulet dan kuat, bila ada kesempatan sedikit mereka sangat berbahaya," tutur Ester.

Di babak perempatfinal, Ester akan kembali ditantang wakil Jepang. Kali ini adalah Hina Akechi. Secara rekor pertemuan, Ester tertinggal 0-1 setelah kalah di final Kejuaraan Asia Junior U-17 tahun 2019 silam. Saat itu, Ester kalah dengan rubber game 11-21, 21-15, 16-21.

"Di perempatfinal saya bertemu Akechi dari Jepang. Secara rekor pertemuan saya kalah jadi besok saya mau main lebih maksimal lagi. Mau menunjukkan semua kemampuan dan saya bisa," tutur Ester.

Sebagai informasi, di babak perempatfinal sektor tunggal putri hanya tersisa Ester dan Pitchamon Opatniputh (Thailand) yang brstatus unggulan. Ester dengan unggulan tiga dan Opatniputh unggulan sembilan.

"Saya melihat di sini mau unggulan atau tidak hampir tidak ada bedanya. Semua terlihat satu level dan itu berarti semua lawan harus saya waspadai," kata Ester yang menempati unggulan nomor tiga.

Sayangnya, langkah Ester tidak berhasil diikuti sang kolega Tasya Farahanailah. Tasya harus menyerah dari Sorano Yoshikawa (Jepang) 18-21, 14-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler