Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuasai GP Amerika Serikat, Verstappen Bawa Red Bull Juara Konstruktor F1 2022

Pebalap Max Verstappen menjuarai Formula 1 Grand Prix Amerika Serikat sekaligus membawa Red Bull meraih gelar konstruktor pertama sejak 2013.
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen /Antara/Reuters
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen /Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Max Verstappen menjuarai Formula 1 Grand Prix Amerika Serikat, Senin (24/10/2022) setelah sukses menahan gempuran Lewis Hamilton dan hasil tersebut juga membawa tim Red Bull meraih gelar konstruktor pertama sejak 2013.

Kemenangan ke-13 Max Verstappen diraih satu hari setelah pendiri dan pemilik Red Bull Dietrich Mateschitz meninggal. Sedangkan gelar konstruktor Formula 1 yang kelima dengan total 656 poin ini memicu perayaan emosional.

Untuk posisi dua direbut oleh Lewis Hamilton dan tim Mercedez dan posisi tiga direbut oleh Charles Leclerc dari Ferrari. Sedangkan pole position Carlos Sainz dari Ferrari gagal finis.

Setelah memimpin lomba dari awal dan sukses menghindari drama saat Carlos Sainz dan George Russell bersenggolan di Tikungan 1, Verstappen tampaknya akan meraih kemenangan yang nyaman di Circuit of The Americas.

Namun, upaya pebalap asal Belanda itu dalam mempertahankan posisi terdepan sempat terganggu setelah pit stop keduanya berlangsung lambat dan posisinya mampu diambil alih oleh Lewis Hamilton yang kembali tampil brilian.

Tidak tinggal diam, Max Verstappen terus memberikan perlawanan. Yang pertama menyalip Charles Leclerc sebelum akhirnya mampu mengambilalih posisi pertama di akhir balapan. Verstappen pun menyamai rekor dua juara dunia Formula 1 yakni Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013).

Balapan di GP Amerika juga banyak terjadi drama mulai dari senggolan beberapa pebalap di Tikungan 1 sehingga mengakibatkan bendera kuning hingga keluarnya Safety Car pada lap 18 saat Valtteri Bottas (Alfa Romeo) melintir dan terjebak di gravel.

Dengan tiga sisa balapan, Max Verstappen berpeluang besar mencetak banyak kemenangan dalam satu musim balap. Apalagi posisinya saat ini sudah ditetapkan menjadi juara dunia sejak GP Jepang bakal tampil lebih tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler