Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal Perempat Final Denmark Open 2022: Lawan Malaysia, Jojo ke Semifinal?

Jadwal perempat final Denmark Open 2022, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan bertemu unggulan keempat Lee Zii Jia asal Malaysia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2022  |  07:10 WIB
Jadwal Perempat Final Denmark Open 2022: Lawan Malaysia, Jojo  ke Semifinal?
Jadwal perempat final Denmark Open 2022, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan bertemu Lee Ji Zia. - Twitter BWF
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal perempat final Denmark Open 2022, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan bertemu unggulan keempat Lee Zii Jia asal Malaysia di Odense, Jumat (21/10/2022).

Dalam enam pertemuannya kontra Lee Zii Jia, Jonatan unggul sebanyak empat kali.
Namun dua kemenangan yang dibukukan Lee terjadi dalam dua pertemuan terakhir mereka pada All England 2020 dan Kejuaraan Badminton Asia tahun ini.

Dalam perjalanannya ke perempat final, Jonatan mendapat perlawanan sengit dari Lee Cheuk Yiu yang berakhir dengan kemenangan rubber game 17-21, 21-9, 21-19 di Odense, Kamis. 

Unggulan kedelapan itu sempat tertinggal di gim pertama dan mengalami ​​​tekanan pada interval akhir gim ketiga sehingga memunculkan kekhawatiran bakal tersingkir oleh pebulu tangkis asal Hong Kong itu.
 
"Pertama saya bersyukur bisa lolos ke babak delapan besar. Di laga ini lawan sedikit punya keuntungan saat berada di posisi menang angin. Serangannya tidak bisa saya duga, sangat kencang karena menang angin," ujar Jonatan.
 
Jonatan tak bisa merebut kendali permainan di gim pertama, bahkan ia terlihat kurang percaya diri untuk bermain sesuai strategi yang diinginkan.
 
Baru pada gim kedua, Jonatan bermain lebih ulet lewat kontrol dan mobilitas yang prima saat mengejar bola. Arah pukulan dan pengembalian dari Lee juga mampu ia antisipasi dengan baik pada gim kedua.

Pada gim ketiga Jonatan diuntungkan dengan kondisi fisik Lee yang menurun. Pebulu tangkis peringkat ke-17 itu kesulitan dalam mengejar bola serta kewalahan dengan strategi Jonatan yang bermain netting.
 
"Beruntung di gim kedua dan ketiga saya bisa mengontrol jalannya pertandingan untuk meraih kemenangan. Pada laga ini lawan sangat baik saat menyerang di depan net dan pukulannya sangat keras. Saya bermain lebih sabar dalam meladeni setiap serangan lawan," kata Jonatan menceritakan.
 
Dengan kemenangan di babak 16 besar Denmark Open, Jonatan turut menambah catatan keunggulan atas Lee menjadi 3-2.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis denmark open jonatan christie

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top