Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal Perempat Final Denmark Open 2022: Kevin-Marcus vs The Babies, Siapa ke Semifinal?

Jadwal perempat final Denmark Open 2022, akan digelar di Odense, Jumat (21/10/2022). Indonesia meloloskan empat wakil di nomor ganda putri dan ganda putra.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2022  |  06:55 WIB
Jadwal Perempat Final Denmark Open 2022: Kevin-Marcus vs The Babies, Siapa ke Semifinal?
Jadwal perempat final Denmark Open 2022, Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon vs The Babies - Instagram Badminton Ina
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal perempat final Denmark Open 2022, akan digelar di Odense, Jumat (21/10/2022). Indonesia meloloskan empat wakil di nomor ganda putri, ganda putra, dan tunggal putra.

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final usai menundukkan pasangan Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia.

Pasangan berjuluk Minions itu hanya menghabiskan 29 menit menang dua gim langsung 21-14, 21-9 pada pertemuan perdana kontra ganda putra asal Skotlandia tersebut.

"Pertama-tama kami bersyukur Puji Tuhan dengan hasil yang didapat hari ini. Kami bisa menang hari ini. Dari awal memang terus menekan, siap dari awal. Dengan begitu lawan jadi susah berkembang," ujar Kevin lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Kevin/Marcus menampilkan kemampuan yang lebih superior dibanding lawan mereka hari ini. Pasangan peringkat tiga itu menahan serangan yang dilancarkan Alexander/Adam pada awal kedua gim.

Mereka dengan mudah menghalau smes dan pukulan menyilang yang disajikan Alexander/Adam, lalu mematikan lawan melalui reli-reli singkat.

"Kunci kemenangan pertandingan hari ini adalah dari awal, pola permainan yang dikembangkan adalah dengan menekan terus. Kami selalu siap terus dari awal permainan. Dengan begitu lawan tidak diberi kesempatan berkembang permainannya," kata Marcus.

Pada babak perempat final, Minions akan bertemu rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel tampil pada sesi pertandingan terakhir di Jyske Bank Arena dan sukses menyingkirkan ganda putra tuan rumah, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

Pasangan berjuluk The Babies itu menang 22-20, 21-14, namun proses untuk menyusul senior mereka ke perempat final terbilang tak mudah.

Sebagai pasangan tuan rumah, Daniel/Mathias tampil ngotot agar memimpin keunggulan pada gim pertama. Keunggulan yang dipegang wakil Indonesia dengan 6-4 pada awal laga, disalip oleh Daniel/Mathias lewat perolehan lima poin berturut-turut menjadi 6-9.

Tak mau kalah, The Babies kembali membalas dengan penampilan tak kalah seru lewat adu drive dan serangan fase cepat.

Hasil positif pun mereka dapatkan dengan mendapat tujuh beruntun sehingga kembali merebut keunggulan menjadi 13-9. Usai persaingan melelahkan itu, The Babies masih sanggup bertahan dan menjaga keunggulan hingga gim pertama berakhir meski diwarnai kejar-mengejar poin.

Pekerjaan Leo/Daniel pada gim kedua berangsur ringan karena pasangan Denmark tak lagi seagresif sebelumnya. Keunggulan yang diraih Leo/Daniel diraih cukup cepat dan mampu menciptakan selisih skor lebar pada jeda interval dan jelang match point.

Di nomor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak perempat final Denmark Open 2022.

Meski secara peringkat BWF lebih rendah, tetapi Apri/Fadia memegang kemenangan dalam perjumpaan perdana kontra Nami/Chiharu di babak kedua Malaysia Open 2022, Juni.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya harus lebih siap dan harus pintar membaca arah buangan bola lawan," tutur Fadia dalam pesan singkat PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Laju ganda putri peringkat ke-24 menuju babak perempat final berlangsung singkat karena lawan mereka memutuskan mundur pada awal gim kedua akibat cedera.

Apri/Fadia hanya menghabiskan 22 menit di lapangan nomor satu Jyske Bank Arena ketika menghadapi ganda putri asal China Du Yue/Li Wen Mei. Pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 21-13, 6-1.

"Saya tidak tahu lawan cedera apa. Cuma Du Yue langsung bilang ke wasit untuk minta perawatan. Habis itu dia menyatakan mundur," Fadia menceritakan.

Meski mendapat keuntungan dari mundurnya Du/Li, namun pasangan Indonesia sempat kewalahan menghadapi serangan lawan pada awal pertandingan.

"Awal gim pertama kami masih bermain dengan meraba-raba pola permainan lawan hingga interval gim pertama. Setelah jeda, kami baru mengetahui permainan lawan dan mulai mencoba melakukan serangan ke arah mereka," ungkap Fadia.

Pada gim kedua, sebenarnya Apri/Fadia sudah semakin panas dan telah menyiapkan sejumlah rencana strategi untuk menghentikan aksi Du/Li. Namun kejadian tak terduga justru terjadi dan mereka cukup bersyukur karena bisa menghemat tenaga untuk laga perempat final.

"Tentunya saya merasa senang dan lumayan bisa menghemat tenaga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," pungkas Fadia.

Selain Apri/Fadia, empat wakil Indonesia lainnya juga lolos ke babak delapan besar turnamen kategori BWF Super 750 ini. Termasuk tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis gideon markus fernaldi/kevin sanjaya sukamuljo denmark open Leo Rolly Carnando

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top