Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lolos ke Perempat Final Denmark Open 2022, FajRi Tak Boleh Buru-buru

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil mulus untuk melaju ke perempat final Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Oktober 2022  |  17:47 WIB
Lolos ke Perempat Final Denmark Open 2022, FajRi Tak Boleh Buru-buru
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022 - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil mulus untuk melaju ke perempat final Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Bermain di Cour 1 Arena Fyn, Kamis (20/10/2022) Fajar/Rian pun menuntaskan pertandingan dalam waktu 39 menit dengan kemenangan straight game, 21-17 dan 21-17.

"Syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lancar. Saya dan Rian bisa menang dalam pertandingan ini," kata Fajar Alfian, dikutip melalui rilis PBSI, Kamis (20/10/2022).

Fajar pun mengaku bahwa laga berjalan sengit di awal gim pertama, apalagi Choi/Kim sempat unggul 5-3. Namun Fajar/Rian mampu berbalik unggul dan menutup interval dengan skor 11-9.

"Dalam pertandingan ini saya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi," ujar Fajar.

Memang duel Fajar/Rian vs Choi/Kim berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Fajar/Rian lebih sering tertinggal di paruh awal gim pertama.

Fajar/Rian baru berhasil menyamakan kedudukan di angka 7-7. Skor imbang kembali terjadi di angka 8-8 dan 9-9 sebelum Fajar/Rian berhasil merebut dua poin beruntun untuk unggul 11-9 di saat interval.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han di perempat final Denmark Open 2022.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih berani lagi dalam permainan depan. Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan," pungkas Fajar.

Senada, Muhammad Rian Ardianto menilai untuk di gim pertama, mereka masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Namun, di akhir-akhir gim pertama, kata Rian, mereka lebih banyak menurunkan bola dan lebih sabar dalam bermain.

"Kunci kemenangannya adalah pegang bola depan dan lebih sabar serangannya. Jadi tidak terburu-buru mematikan lawan," tutur Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denmark open Fajar Alfian/Rian Ardianto Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top