Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia Junior 2022: Ini Susunan Pemain Indonesia vs China

Berikut susunen pemain tim bulu tangkis Indonesia vs China pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior (Piala Suhandinata) 2022.
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari Kejuaraan Dunia Junior 2022/PBSI
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari Kejuaraan Dunia Junior 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Berikut susunen pemain tim bulu tangkis Indonesia vs China pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior (Piala Suhandinata) 2022.

Tim Indonesia akan menghadapi China di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior alias Piala Suhandinata 2022. Laga ini akan berlangsung di Palacios de Deportes de Santander, Spanyol, Kamis (20/10/2022) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno pun memutuskan untuk tidak mengubah komposisi pemain seperti saat bersua Malaysia, Rabu (19/10/2022).

Alwi, Ester, Putra/Rayhan, Rachel/Trias dan Rafli/Dania tetap menjadi andalan Garuda Muda untuk meladeni permainan Negeri Tirai Bambu.

"Setelah melalui diskusi dengan pelatih, kami memutuskan untuk tidak mengubah susunan pemain. Anak-anak ini dari segala sisi adalah yang paling siap. Mereka juga sudah turun di dua pertandingan jadi pasti sudah terbiasa dengan kondisi lapangan," ujar Eddy Prayitno, dikutip melalui rilis PBSI, Kamis (20/10/2022).

Eddy menambahkan bahwa saat ini tim dalam kondisi baik dan mempunyai motivasi besar. Namun, dirinya berpesan untuk tetap fokus dan waspada, mengingat peta kekuatan tim China belum terbaca.

"Kondisi tim dalam keadaan baik dan mempunyai motivasi yang tinggi. Kami berharap mereka bisa tampil all out. Karena tim China tidak pernah ikut pertandingan junior sejak pandemi Covid-19 maka kami memang agak buta kekuatan. Namun anak-anak sudah diberitahu untuk terus fokus dan waspada. Mereka juga sudah mempelajari permainan lawan lewat video-video pertandingan China selama di sini," pungkas Eddy.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China

Tunggal Putra

  • Alwi Farhan vs Zhu Xuan Chen

Tunggal Putri

  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Zhang Xin Ran

Ganda Putra

  • Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun

Ganda Putri

  • Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Liu Sheng Su/Wang Ting Ge

Ganda Campuran

  • Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler