Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tersisa Dua Balapan, Bastianini Tidak Menyerah Mengejar Posisi Pecco

Sukses finis kelima dari start ke-15 pada MotoGP Australia, membuat Enea Bastianini dari tim Gresini Racing mengaku tidak menyerah mengejar posisi puncak.
Pembalap MotoGP Gresini Racing Tim, Enea Bastianini / Gresini Racing
Pembalap MotoGP Gresini Racing Tim, Enea Bastianini / Gresini Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Sukses finis kelima dari start ke-15 pada MotoGP Australia, Minggu (17/10) membuat Enea Bastianini dari tim Gresini Racing mengaku tidak menyerah mengejar posisi puncak klasemen dalam balapan tersisa.

Enea Bastianini berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi kejuaraan di Jakarta, Senin, berada di posisi empat klasemen dengan 191 poin atau terpaut 42 poin dengan pemuncak klasemen Francesco 'Pecco" Bagnaia. Masih ada dua balap tersisa yakni Malaysia dan Valencia.

"Bisa memperbaiki posisi dan ini menggembirakan serta mengantongi poin penting di posisi klasemen. Kita masih bisa mengejar titel juara dunia dan masih belum berakhir karena masih ada kesempatan. Kini kita akan hadapi MotoGP Malaysia dan kita akan fokus penuh melakukan yang terbaik,” kata Bastianini dalam keterangan resminya.

Pebalap asal Italia yang didukung penuh Federal Oil itu mengaku kurang puas dengan hasil di Sirkuit Phillip Island mengingat jika bisa start lebih baik lagi peluang untuk naik podium di MotoGP Australia lebih besar.

"Ternyata balapannya seru, andaikan posisi start lebih baik itu bisa lebih membantu. Meskipun hanya berbeda dua posisi di depan, kemungkinan akan mempengaruhi balapan,” kata Bastianini menambahkan.

Kondisi berbeda dialami rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio. Pada seri Australia ini, pebalap dengan nomor 49 itu finis paling belakang.

“Sangat disayangkan, padahal saya sudah berhasil setelan bagus dengan motor. Saya bisa menunjukkan di tiga lap awal dan start juga bagus. Sayangnya di tikungan empat ketika menjalani lap empat, Crutchlow menabrak saya dan membuat saya ke pinggir lintasan. Setelah itu balapan berakhir,” katanya.

Sementara itu, Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy Saat menilai apa yang diraih Enea Bastianini di MotoGP Australia sebagai luar biasa karena tetap berusaha maksimal meski mengawali balapan di posisi yang kurang ideal.

“Hasil yang mengejutkan karena Enea Bastianini berhasil menunjukkan talenta terbaiknya dengan finis di posisi 5 besar. Ini merupakan kolaborasi yang baik
dari pebalap dan rekomendasi ahli dari tim mekanik dalam menyiapkan motor yang bisa bertarung di sirkuit dengan layout yang menantang, serta hembusan angin yang kuat.” katanya.

Sesuai dengan jadwal, balapan akan kembali bergulir di Sirkuit Sepang Malaysia pada 23 Oktober dan seri penutup musim balap 2022 di Valencia, Spanyol pada 6 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler