Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moto3: Gagal Finish di Australia, Mario Suryo Aji Langsung Fokus ke Sepang

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji langsung fokus ke Sepang, Malaysia setelah gagal finish  dari seri Moto3 di Phillip Island, Australia, Minggu.
Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji / Honda Racing
Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji / Honda Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji langsung fokus ke Sepang, Malaysia setelah gagal finish  dari seri Moto3 di Phillip Island, Australia, Minggu.

Pada kesempatan perdananya di trek Australia itu, Mario mengawali balapan dari P28 dan sempat menyalip sejumlah pebalap untuk memperbaiki posisinya ke 20 besar pada lap-lap pembuka.

Namun, ia melakukan kesalahan dan terjatuh saat melaju di Tikungan 10 pada lap terakhir.

Mario mengaku kewalahan sejak awal dan posisi start sangat mempengaruhi performanya karena ia terjebak di belakang rombongan para pebalap.

"Tapi saya menjalani start dengan baik, menyalip banyak pebalap pada lap-lap awal. Itu hal positif pada balapan kali ini, bertarung dengan banyak pebalap meski lemah di lintasan lurus," kata Mario dikutip laman resmi tim.

"Sayangnya, saya tidak bisa menyelesaikan balapan. Saya membuat kesalahan di Tikungan 10, dan terjatuh. Sekarang saya hanya ingin memikirkan balapan di Malaysia," kata pebalap Honda Team Asia itu.

Rekan satu tim Mario, Taiyo Furustato juga gagal finis setelah terjatuh di lap kedua kendati meraih posisi start ke-10 yang menjadi raihan terbaik bagi rookie asal Jepang itu musim ini.

Pada tahun pertamanya membalap secara penuh di Moto3, Mario sementara ini berada di peringkat 26 klasemen dengan koleksi lima poin. Sedangkan Furusato baru sekali mencetak poin yaitu saat ia finis P14 di Motegi, kampung halamannya akhir pekan lalu.

Poin pertama Mario musim ini diraih ketika ia finis P14 di Mandalika, di mana ia juga untuk pertama kalinya mengamankan posisi start baris terdepan berkat penampilan mengesankan saat kualifikasi di sirkuit Lombok itu.

Mario kembali mengamankan "front row" di Portugal ketika dia meraih satu posisi lebih baik di P2 meski nyaris mengamankan poin di Algarve. Ia kembali finis di zona poin ketika ia tampil di Mugello, Italia.

Di Australia, pebalap Spanyol Izan Guevara dari tim GASGAS mengunci gelar juara dunia Moto3 setelah finis pertama di Phillip Island, mengalahkan Deniz Oncu dan Sergio Garcia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler