Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Denmark Open 2022, Ini Ranking Kevin/Marcus, The Daddies, dan Fajri

Jelang turnamen Denmark Open 2022 yang akan digelar pekan depan, Badan Bulu Tangkis Dunia atau BWF kembali melakukan update ranking.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  14:24 WIB
Jelang Denmark Open 2022, Ini Ranking Kevin/Marcus, The Daddies, dan Fajri
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang turnamen Denmark Open 2022 yang akan digelar pekan depan, Badan Bulu Tangkis Dunia atau BWF kembali melakukan update ranking.

Ranking ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali turun posisi tiga dunia setelah sebelumnya ada di posisi dua dunia bulan lalu.

Marcus/Kevin yang menghabiskan 214 pekan di puncak peringkat BWF, tergeser oleh pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang mengumpulkan 96.068 poin dari 22 turnamen yang mereka ikuti sepanjang tahun ini.

Pasangan yang dijuluki Minions itu hingga saat ini sudah mengumpulkan 93.747 poin hasil dari 17 turnamen yang diikuti. Juara dua kali All England tersebut dibayangi pasangan Malaysia yang juara dunia tahun ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang terpaut 3.400 poin, demikian catatan BWF.

Peringkat teratas ganda putra masih dipegang oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sebelumnya menggusur Marcus/Kevin dari singgasana tersebut September lalu.

Setelah merasakan total 226 pekan di puncak peringkat BWF, ganda putra Indonesia tersebut mengalami penurunan performa dan belum merengkuh satu gelar pun tahun ini, ditambah Marcus juga sedang menjalani pemulihan cedera sehingga mereka beberapa kali melewatkan turnamen.

Minions terakhir kali naik podium teratas pada Indonesia Open 2021.

Sementara itu, putra lainnya termasuk Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak tergeser dari posisi kelima dunia, begitu pula dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih bertahan pada peringkat keenam dunia.

Setelah jeda satu bulan sejak kalah pada babak kedua Japan Open 2022, Marcus/Kevin akan kembali beraksi dalam dua turnamen Eropa Super 750, yaitu Denmark Open pada 18-23 Oktober, dilanjutkan French Open pada 25-30 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top