Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK 2022 November Mendatang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan kesiapan Sirkuit Mandalika menggelar balapan World Superbike (WSBK) 2022.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan kesiapan Sirkuit Mandalika menggelar balapan World Superbike (WSBK) 2022.

WSBK di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan bakal berlangsung pada 11 hingga 13 November mendatang.

Sadiaga Uno mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Dorna Sports, MGPA, ITDC, dan Pemprov NTB untuk menggelar WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama pemerintah daerah, para stakeholder, industri pariwisata di NTB, dan banyak pihak dalam mempersiapkan event ini," kata Sandiaga Uno.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf, Rizki Handayani, mengatakan bahwa sebelumnya Dorna Sports selaku promotor WSBK telah menandatangani kesepakatan untuk bekerja sama dengan Sirkuit Mandalika.

Dorna juga meminta Sirkuit Mandalika sedikit dievaluasi dalam hal penyempurnaan lintasan sirkuit dengan pengaspalan ulang pada track dan penambahan run off di Tikungan 10, 11, dan 12.

Rizki menambahkan, Dorna antusias menyelenggarakan WSBK di Sirkuit Mandalika. Meski tergolong sirkuit baru, Mandalika dinilai sudah sesuai standar dan sukses menggelar balapan MotoGP musim ini.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, juga mengantisipasi berbagai hal terkait penyelenggaraan WSBK pada bulan depan.

MGPA melakukan mitigasi untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi dengan menyiapkan kantong-kantong parkir untuk mengakomodir kendaraan penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler