Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apriyani Rahayu Bidik Olimpiade 2024 dengan Pasangan Baru

Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, bicara soal keinginannya menjuarai Olimpiade 2024 bersama pasangan baru.
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih gelar juara di turnamen Malaysia Open 2022/PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih gelar juara di turnamen Malaysia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, bicara soal keinginannya menjuarai Olimpiade 2024 bersama pasangan baru.

Apriyani Rahayu masih punya keinginan bermain di pentas Olimpiade kendati sudah tidak lagi berpasangan dengan Greysia Polii.

Pada Olimpiade sebelumnya di Tokyo 2020, pasangan Greysia/Apriyani berhasil menyabet medali emas bagi Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri.

Kini seusai Greysia pensiun, Apriyani dipasangkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Kendati sudah berganti pasangan, Apriyani masih ingin kembali mengulang kisah manis di Olimpiade.

"Waktu itu yang bertanya kepada saya adalah (pelatih ganda putri) Eng Hian. 'Apri, kamu sangat luar biasa jika bisa dua kali (medali emas Olimpiade) kamu akan menjadi legenda. Tinggal kamu mau apa tidak'," kata Apriyani Rahayu.

"Eng Hian yang bertanya itu kepada saya, karena memang betul Olimpiade itu mengubah segalanya. Kemudian saya jawab, buat apa sampai detik ini saya masih mau capek. Untuk apa saya capek-capek latihan kalau tujuannya bukan ke Olimpiade," ujar pebulu tangkis berusia 24 tahun ini.

Menurut Apriyani, perjalanan untuk bisa tampil dan meraih kesuksesan tidaklah mudah. Terlebih di event Olimpiade saat para pemain terbaik dunia berlomba-lomba meraih medali emas.

Olimpiade akan kembali digelar pada 2024 di Paris. Namun pada Mei 2023 pengumpulan poin menuju Olimpiade Paris 2024 baru akan dimulai.

Apriyani menyatakan masih belum banyak membicarakan soal strategi untuk pengumpulan poin ke Olimpiade bersama Fadia yang kini menjadi tandemnya.

"Saya dan Fadia tidak terlalu banyak berbicara soal itu. Kami mengalir saja, tapi tetap bertanggug jawab. Karena sekarang kan belum Race to Olympic, jadi kami akan menjalani pertandingan-pertandingan awal tahun sampai awal Mei 2023. Beda lagi nanti kalau sudah masuk ke race to olympic. Saya juga tidak ada masalah jika Fadia belum membicarakan soal itu (pengejaran poin ke Olimpiade Paris 2024)," kata Apriyani.

Apriyani dan Fadia memang belum lama berpasangan. Meski demikian, mereka bisa langsung tampil nyetel dan berbicara banyak di nomor ganda putri Indonesia.

Mereka dipasangkan sebelum Sea Games 2021 dan langsung menyabet gelar juara pada turnamen multievent yang digelar pada Mei 2022 itu.

Apriyani/Fadia juga berhasil meraih gelar juara di turnamen Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022. Kini Apriyani / Fadia telah menduduki ranking 30 dunia atau BWF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler