Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia International Series 2022: Alvi Tekuk Syabda, Ikhsan Menang Tiga Gim

Hasil Indonesia International Series 2022, Alvi Tekuk Syabda, Ikhsan Menang Tiga Gim
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 September 2022  |  17:59 WIB
Hasil Indonesia International Series 2022: Alvi Tekuk Syabda, Ikhsan Menang Tiga Gim
Hasil Indonesia International Series 2022: Alvi Tekuk Syabda, Ikhsan Menang Tiga Gim
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kejutan terjadi di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022 kala tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah sukses menjungkalkan unggulan kedelapan yang merupakan seniornya di pelatnas Syabda Perkasa Belawa.

"Saya tadi bermain lepas saja, nothing to lose. Dia juga senior saya di pelatnas, jadi coba main maksimal saja. Menang atau kalah urusan belakang," kata Alvi yang saat ini masih tergabung bersama tim pelatnas pratama.

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Rabu (21/9) siang, Alvi menang rubber game 21-17, 12-21, 21-14 dalam waktu satu jam dan tiga menit. Dia pun tidak bisa menutupi rasa senangnya.

"Rasanya pasti senang dan tidak menyangka bisa menang. Ini menjadi tambahan modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih kerja keras lagi," lanjut Alvi.

Alvi menyampaikan kunci kemenangannya adalah mampu membatasi serangan-serangan lawannya.

"Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, tapi tadi saya mencoba memegang permainan depan dan membatasi serangan-serangan Bang Syabda. Serangan dia sangat berbahaya, kencang, dan akurasinya bagus," ungkap Alvi.

Selain itu, dia mengaku harus mengontrol pukulan karena lapangannya agak berangin jadi kalau tidak pas bisa out, apalagi dirinya menargetkan bisa menembus pelatnas utama pada tahun depan.

Sebelum kemenangan Alvi, unggulan pertama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sudah terlebih dahulu memastikan tiket babak 16 besar. Ikhsan menang atas rekan sesama pelatnas, Yonathan Ramlie.

"Di gim pertama saya sudah bisa langsung in dengan permainan. Di gim kedua setelah memimpin saya malah kehilangan fokus dan tidak konsisten," kata Ikhsan usai pertandingan.

Usai unggul jauh 21-9 di gim pertama, Ikhsan tertikung 20-22 di gim kedua usai sempat memimpin angka. Di gim ketiga, Ikhsan kembali pada fokusnya dan menutup laga dengan kemenangan 21-15.

"Setelah kalah itu, saya coba untuk bangkit di gim ketiga. Balikin fokusnya, speed-nya juga. Dan pukulannya harus bagus karena ada faktor angin. Kunci kemenangan saya mungkin tadi tampil lebih tenang di poin-poin akhir dan lebih mengontrol permainannya," sambung Ikhsan.

Ikhsan mengaku bahwa kekuatan lima pemain di pelatnas utama yang memback-up Jonatan (Christie), Anthony (Sinisuka Ginting), Shesar (Hiren Rhustavito, dan Chico (Aura Dwi Wardoyo) mempunyai kekuatan yang berimbang.

"Di pelatnas utama sekarang, saya, Christian (Adinata), Bobby (Setiabudi), Syabda (Perkasa Belawa), dan Yonathan (Ramlie) ramai lah di latihan. Kekuatan kami berimbang. Jadi tadi memang tidak mudah untuk menang," ucap pebulu tangkis kelahiran Tomohon (Sulut), 15 Januari 1999 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top