Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bergabung dengan Pelatnas PBSI, Alfito Alami Kemajuan Signifikan

Pebulu tangkis muda Indonesia Alfito Pringgo Yudanto merasa mengalami kemajuan signifikan usai bergabung dengan pelatnas PBSI.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 September 2022  |  16:30 WIB
Bergabung dengan Pelatnas PBSI, Alfito Alami Kemajuan Signifikan
Pebulu tangkis muda Indonesia Alfito Pringgo Yudanto - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis muda Indonesia Alfito Pringgo Yudanto merasa mengalami kemajuan signifikan usai bergabung dengan pelatnas PBSI.

Fito, sapaan akrabnya, yang merupakan putra daerah binaan PB Berkat Abadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sukses bergabung dengan skuat Cipayung lewat jalur Seleksi Nasional bulan Januari 2022.

Selama kurang lebih sembilan bulan berlatih bersama tim tunggal putra dan telah turun di dua ajang internasional yaitu Mongolia International Challenge 2022 dan Kapal Api Indonesia International Series 2022, Fito juga merasa kemampuan fisik dan tekniknya meningkat.

"Sedikit demi sedikit saya merasa terus mengalami kemajuan dalam bermain, makin bagus dari hari ke hari. Berada di pelatnas membuat kemampuan saya dari fisik dan teknik meningkat. Banyak ilmu yang saya dapat di sini," kata Fito, dikutip dari keterangan resmi PBSI, Rabu (21/9/2022)

Setelah terhenti di babak 16 besar di Mongolia, Fito membidik hasil lebih baik di Kapal Api Indonesia International Series yang sedang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, mulai 20-25 September ini. Di babak 64 besar hari Selasa (20/9) sore tadi, Fito membuka laga dengan kemenangan atas wakil Austria Armin Sarosi, 21-13, 21-7.

"Pertama kali tanding di Indonesia selama menjadi tim pelatnas pastinya tegang tapi alhamdulillah hari ini saya masih bisa mengatasi perlawanan dari lawan. Saya mencoba enjoy saja bermainnya agar bisa melepaskan ketegangan," ujar Fito.

Di babak 32 besar hari Rabu (21/9), Fito ditantang wakil Amerika Serikat Garret Tan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top