Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belum Fit, Peluang Marquez Menangi MotoGP Aragon Cuma 1 Persen

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kondisinya jelang balapan di MotoGP Aragon 2022.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 16 September 2022  |  13:47 WIB
Belum Fit, Peluang Marquez Menangi MotoGP Aragon Cuma 1 Persen
Marc Marquez - MotoGP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kondisinya jelang balapan di MotoGP Aragon 2022.

Marc Marquez (Repsol Honda) diprediksi bakal kembali mengaspal pada seri MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2022).

Setelah menjalani serangkaian operasi dan pemulihan pasca cedera, Marquez dinyatakan siap untuk kembali adu cepat di MotoGP.

Mengalami patah lengan kanannya saat GP Spanyol 2020 dan telah menjalani tiga kali operasi, Marquez memutuskan rehat dari kompetisi untuk pemulihan setelah GP Italia di Mugello pada Mei lalu.

Setelah menjalani operasi keempat di Amerika Serikat, pebalap Spanyol ini mengambil jeda kompetisi untuk melanjutkan pemulihan sebelum dinyatakan fit mengendarai motor MotoGP di tes Misano pekan lalu.

Menyusul sejumlah pemeriksaan, konsultasi dan tes yang memuaskan, Marquez kini akan menjalani tahap selanjutnya dari rehabilitasinya, yaitu kembali ke kompetisi saat rombongan MotoGP tiba di Aragon, Spanyol.

Meski begitu, Marc Marquez mengakui masih jauh dari kondisi fisik terbaiknya. "Saya tidak menyangka bisa di sini, di Aragon, untuk membalap tahun ini, tapi hal-hal berjalan cukup baik sejak awal, mulai dari operasi, dan selangkah demi selangkah, saya merasa lebih baik," kata Marc Marquez di sesi jumpa pers pralomba.

"Pastinya, jalan masih panjang. Target yang ingin saya raih, saya masih harus banyak berbenah," ucap pembalap asal Spanyol itu.

Selain untuk membantu pengembangan motor Honda, tes di Misano juga menjadi bagian tim Repsol Honda membangun kebugaran Marquez dan membiasakan dirinya kembali di atas mesin MotoGP.

"Setelah saya menyelesaikan tes itu kondisi fisik saya bagus. Kami menganalisis pemulihan saya dengan lengan saya selama beberapa hari selanjutnya dan kami memahami bahwa mungkin ada sejumlah peluang untuk berada di Aragon dan kami telah mendiskusikan hal itu dengan para dokter," kata Marquez.

Kembalinya Marquez ke kompetisi menjadi angin segar di tengah dominasi pebalap Ducati Francesco Bagnaia, yang tampil dominan dengan empat kemenangan beruntun menuju Aragon.

Marquez, yang menjadi pebalap tersukses di Aragon dengan lima kemenangan kelas MotoGP di sana, terlibat pertarungan sengit dengan Bagnaia hingga lap terakhir di sirkuit Spanyol itu tahun lalu meski harus puas finis runner-up.

Ketika ditanya peluangnya menantang podium di Aragon, Marquez menjawab peluangnya untuk menang hanya satu persen.

"Pertama, adalah karena saya sangat jauh dari kondisi fisik terbaik saya. Tulangnya telah sembuh, itu yang paling penting, tapi kondisi ototnya masih sangat jauh dari yang saya inginkan. Kedua, Honda saat ini berada dalam masa sulit, dan kami jauh tertinggal dari para pabrikan lain, jadi target saya adalah mencoba finis di setiap akhir pekan mulai dari sekarang," ucap dia.

Marquez akan menjalani tiga pekan yang sibuk karena Aragon menjadi awal dari triple header sebelum Jepang dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marc marquez MotoGP GP Aragon repsol-honda
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top