Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PBSI Angkat Bicara Keputusan Febby Valencia Hengkang dari Pelatnas Cipayung

Sekadar informasi, Febby sendiri sejatinya baru saja dipasangkan dengan Ribka Sugiarto di sektor ganda putri pelatnas PBSI.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 September 2022  |  13:21 WIB
PBSI Angkat Bicara Keputusan Febby Valencia Hengkang dari Pelatnas Cipayung
Ganda putri Ribka Sugiarto-Febby Valencia Dwijayanti Gani (kanan) - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) angkat bicara mengenai mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Terkait status Febby, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa lembaga masih menunggu surat resmi pengunduran diri yang bersangkutan dari Pengprov PBSI di mana Febby bernaung.

"Febby secara pribadi memang sudah mengajukan pengunduran diri dari pelatnas PBSI Cipayung tapi secara administrasi masih menunggu surat resmi dari Pengprov PBSI Jawa Tengah, di mana Febby bernaung," ujarnya, dikutip melalui rilis resmi PBSI, Rabu (14/9/2022).

Alhasil, Ribka Sugiarto akan mendapatkan Lanny Tria Mayasari sebagai pasangan barunya serta langsung memulai debut di Vietnam Open 2022 pada 27 September—2 Oktober 2022 sebelum berlanjut ke Malang.

Di malang, pasangan baru tersebut akan bermain di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11—16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18—23 Oktober.

Sekadar informasi, Febby sendiri sejatinya baru saja dipasangkan dengan Ribka Sugiarto di sektor ganda putri pelatnas PBSI. Keduanya berhasil membuat hasil cukup baik dengan menapaki perempatfinal Indonesia Masters dan Malaysia Open 2022.

Meski begitu, setelah empat turnamen berpasangan dengan Ribka, nama Febby justru tak terlihat di Jepang Open 2022, sementara Ribka kembali berpasangan dengan partner lamanya, Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top