Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Japan Open 2022: Fajar/Rian Pulang, Ganda Putra Indonesia Tak Tersisa

Berikut hasil Japan Open 2022 yang dimainkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022/PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Japan Open 2022 yang dimainkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak perempat final Japan Open 2022, Jumat (2/9/2022).

Bermain di Maruzen Intec Arena Osaka, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Liang/Wang dalam permainan tiga gim, 18-21, 21-19, dan 16-21.

Di awal pertandingan Fajar/Rian tampil menjanjikan dengan dua poin beruntun. Namun setelah itu Liang/Wang bangkit dan mampu membalikkan keadaan, 7-6.

Berkat lima poin beruntun, Fajar/Rian unggul 11-7 untuk menutup interval gim pertama. Liang/Wang mampu mendulang poin pasca jeda.

Total empat poin berturut-turut diraih pasangan China untuk memangkas defisit poin menjadi satu, 13-14.

Sayang konsentrasi Fajar/Rian menurun jelang akhir gim pertama. Keran poin mereka terhenti di angka ke-18, sementara Liang/Wang memanfaatkan momen ini untuk melesat dan merebut gim pertama dengan skor akhir 21-18.

Fajar/Rian yang tak mau pulang di perempat final, bangkit di gim kedua. Juara Indonesia Masters 2022 ini sempat memimpin 10-4 sebelum disamakan oleh pasangan China tersebut.

Setelah jeda pada kedudukan 10-11, Liang/Wang berbalik memimpin empat angka atas Fajar/Rian.

Namun kebalikan dari gim pertama, di akhir gim kedua Fajar/Rian memanfaatkan kelengahan lawan untuk memaksakan rubber game. Fajar/Rian menang 21-19 di gim kedua.

Memasuki gim ketiga, permainan Fajar/Rian tak sebaik gim pertama dan kedua. Pasangan peringkat enam dunia itu terus tertinggal dari Liang/Wang.

Ganda putra satu-satunya Indonesia itu tertinggal 7-11 hingga berpindah lapangan. Situasi sempat membaik kala Fajar/Rian mampu menipiskan skor menjadi 14-15.

Namun setelah itu Liang/Wang tak terkejar lagi dan menutup pertandingan dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini, ganda putra yang menjadi andalan Indonesia di Japan Open 2022 harus gigit jari. Dari lima pasangan yang diturunkan, tak ada satu pun yang menembus babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler