Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 16 Besar Japan Open 2022, Jojo Waspadai Permainan Kenta

Jadwal babak 16 besar Japan Open 2022, Jonatan Christie akan menghadapi Kenta Nishimoto, Kamis (1/9/2022) pagi.
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal babak 16 besar Japan Open 2022, Jonatan Christie akan menghadapi Kenta Nishimoto, Kamis (1/9/2022) pagi di di Maruzen Intec Arena Osaka.

Kenta masuk ke fase 16 besar setelah lawannya, Anthony Sinisuka Ginting mundur karena cedera.

Menghadapi wakil tuan rumah, Jojo akan tampil waspada apalagi Kenta baru saja mengalahkan pemain yang sedang naik daun, Lakshya Sen dari India.

“Besok melawan Nishimoto akan ramai dan ketat, saya harus waspada apalagi dia baru saja mengalahkan Lakshya Sen [wakil India] tadi. Dia adalah tunggal putra terbaik Jepang setelah Momota,” ujar Jojo.

Jonatan berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022 setelah bertarung tiga gim atas wakil dari Prancis Mark Caljouw dengan skor 21-13; 22-24; dan 21-10.

Pria dengan sapaan Jojo ini mengaku di gim kedua dirinya sedikit terpancing emosi dengan provokasi permainan lawan sehingga dirinya beberapa kali mengubah pola permainan untuk terus menyerang, tetapi lawan pun sudah mengantisipasi dengan menjaga di posisi agak di belakang sehingga Mark mudah membalikkan bola Jonatan.

“Itu mungkin memang strategi dia. Berbeda dengan gim pertama di mana saya bisa menguasai pertandingan karena lawan juga lebih santai bermainnya. Di gim ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar. Kondisi di sini sangat berbeda dengan Japan Open biasanya. Entah faktor angin atau bolanya, jadi kencang. Itu saja yang saya antisipasi dari lapangan,” tuturnya, dikutip melalui rilis PBSI, Rabu (31/8/2022).

Dia melanjutkan, tidak mudah mengembalikan motivasi dan tenaga fisik setelah minggu lalu harus berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022. Penyebabnya, setiap pemain diyakininya sudah berusaha mati-matian.

“Memang sangat disayangkan saya tidak berhasil meraih medali padahal sedikit lagi cuma memang belum rezekinya. Sekarang coba mengesampingkan hal itu dulu, fokus pada tujuannya apa di turnamen ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler