Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal 16 Besar Japan Open 2022, Jojo Waspadai Permainan Kenta

Jadwal babak 16 besar Japan Open 2022, Jonatan Christie akan menghadapi Kenta Nishimoto, Kamis (1/9/2022) pagi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Agustus 2022  |  18:38 WIB
Jadwal 16 Besar Japan Open 2022, Jojo Waspadai Permainan Kenta
Tunggal putra, Jonatan Christie - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal babak 16 besar Japan Open 2022, Jonatan Christie akan menghadapi Kenta Nishimoto, Kamis (1/9/2022) pagi di di Maruzen Intec Arena Osaka.

Kenta masuk ke fase 16 besar setelah lawannya, Anthony Sinisuka Ginting mundur karena cedera.

Menghadapi wakil tuan rumah, Jojo akan tampil waspada apalagi Kenta baru saja mengalahkan pemain yang sedang naik daun, Lakshya Sen dari India.

“Besok melawan Nishimoto akan ramai dan ketat, saya harus waspada apalagi dia baru saja mengalahkan Lakshya Sen [wakil India] tadi. Dia adalah tunggal putra terbaik Jepang setelah Momota,” ujar Jojo.

Jonatan berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022 setelah bertarung tiga gim atas wakil dari Prancis Mark Caljouw dengan skor 21-13; 22-24; dan 21-10.

Pria dengan sapaan Jojo ini mengaku di gim kedua dirinya sedikit terpancing emosi dengan provokasi permainan lawan sehingga dirinya beberapa kali mengubah pola permainan untuk terus menyerang, tetapi lawan pun sudah mengantisipasi dengan menjaga di posisi agak di belakang sehingga Mark mudah membalikkan bola Jonatan.

“Itu mungkin memang strategi dia. Berbeda dengan gim pertama di mana saya bisa menguasai pertandingan karena lawan juga lebih santai bermainnya. Di gim ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar. Kondisi di sini sangat berbeda dengan Japan Open biasanya. Entah faktor angin atau bolanya, jadi kencang. Itu saja yang saya antisipasi dari lapangan,” tuturnya, dikutip melalui rilis PBSI, Rabu (31/8/2022).

Dia melanjutkan, tidak mudah mengembalikan motivasi dan tenaga fisik setelah minggu lalu harus berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022. Penyebabnya, setiap pemain diyakininya sudah berusaha mati-matian.

“Memang sangat disayangkan saya tidak berhasil meraih medali padahal sedikit lagi cuma memang belum rezekinya. Sekarang coba mengesampingkan hal itu dulu, fokus pada tujuannya apa di turnamen ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis jonatan christie japan open
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top