Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Final BWF World Championships 2022, Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh

Jadwal Final BWF World Championships 2022, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan vs Aaron Chia-Soh Wooi Yik akan berlangsung, Minggu.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Final BWF World Championships 2022, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan vs Aaron Chia-Soh Wooi Yik akan berlangsung, Minggu (28/8/2022) siang di Tokyo Gymnasium.

Ahsan-Hendra maju ke final usai menumbangkan juniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto lewat pertarungan sengit tiga game 23-21, 12-21, dan 21-16 dalam waktu 53 menit.

Di partai final, Ahsan-Hendra akan ditantang ganda nomor satu Malaysia, Aaron/Soh yang menyingkirkan wakil asal India, Satwiksairaj Renkireddy/Chirag Shetty juga dalam rubber game, 20-22, 21-18, dan 21-16 dalam tempo 1 jam 16 menit.

Ahsan-Hendra sebenarnya masih unggul atas Aaron-Soh dari 10 kali pertemuan. The Daddies sudah tujuh kali menang atas Aaron/Soh. Namun Ahsan-Hendra tetap harus hati-hati karena dari dua pertemuan terakhir tidak pernah menang lagi.

Di petronas Malaysia Open, Aaron/Soh membekuk Ahsan/Hendra dengan skor 21-13, 20-22, dan 21-19.

Sebelumnya di Olimpiade, Aaron/Soh juga berhasil mematahkan perlawanan Ahsan/Hendra untuk meraih medali perunggu dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-14.

Ahsan/Hendra juga harus mewaspadai pelatih Rexy Mainaky yang mengasuh Aaron/Soh. Terlihat jelas di pertandingan semifinal lawan ganda India, perubahan taktik yang dilakukan Aaron/Soh membuat Renkireddy/Shetty tidak bisa mengembangkan permainan.

Selain itu, Rexy yang sudah hapal gaya permainan ganda Indonesia bisa menjadi batu sandungan bagi Ahsan/Hendra untuk kembali menjuara BWF World Championships.

Namun kematangan Ahsan/Hendra yang sudah tidak lagi muda membuat permainan mereka semakin lebih bervariasi.

Tidak melulu mengandalkan smes keras, penempatan bola dan perubahan pola permainan dan tempo pertandingan membuat Ahsan/Hendra masih bisa bersaing hingga saat ini.

Bukan tidak mungkin, Ahsan/Hendra bisa kembali mengalahkan Aaron/Soh seperti di partai final All England 2019.

Jadwal final BWF World Championships 2022, Ahsan-Hendra vs Aaron-Soh akan dilaksanakan di partai pertama pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya diikuti pertandingan ganda putri, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler