Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Dramatis dari Chou Tien Chen, Jojo: Saya Kecewa

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie kalah dramatis dari pemain Taipei, Chou Tien Chen dalam babak Perempat Final BWF World Champions 2022.
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie kalah dramatis dari pemain Taipei, Chou Tien Chen dalam babak Perempat Final BWF World Champions 2022.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022) Jojo harus kalah dalam drama tiga gim dengan skor 21-14, 11-21, dan 20-22.

Kalah dari CTC di babak Perempat Final,
Jojo mengaku bahwa kekalahan harus dibayar mahal karena belum tentu kesempatan bermain di Kejuaraan Dunia akan datang lagi. Terlebih dirinya selangkah lagi dapat menyebet gelar kejuaran dunia untuk pertama kalinya.

"Satu, dua poin itu sangat penting. Sayang sekali tadi saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Hal ini harus saya bayar mahal sekali karena harus menunggu satu tahun lagi yang kita tidak pernah tahu kesempatan itu (bermain di Kejuaraan Dunia) akan datang lagi atau tidak," tutur Jojo usai pertandingan, Jumat (26/8/2022).

Akan tetapi, Jojo merasa bersyukur dapat menyelesaikan pertandingan meski dirinya sangat kecewa dengan hasil yang dirinya daptkan hari ini.

"Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Kecewa pastinya tapi saya tadi sudah melakukan yang terbaik," ujarnya

Selain itu, Jojo mengatakan bahwa di poin-poin kritis, Chou mengubah strateginya dan itu kurang dapat diantisipasi.

"Setelah interval gim ketiga, sebenarnya saya sudah bisa meredam pola dia yang digunakan di gim kedua. Saya jaga belakangnya. Tapi setelah poin kritis, mungkin di poin 20-17 dia mengubah pola dengan bermain depan. Saya coba jaga depannya tapi dia akhirnya balik lagi tarik ke belakang. Itu yang kurang saya antisipasi," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler