Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final BWF World Championships 2022: ke Semifinal, FajRi Tetap Fokus

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu tangkis (BWF World Championships) 2022.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Rian Ardianto /PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Rian Ardianto /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA -- Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu tangkis (BWF World Championships) 2022.

Kepastian ini mereka dapat usai menang di babak perempat final yang berlangsung hari Jumat (26/8) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Fajar/Rian menang atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan relatif cepat 21-11, 21-16.

"Pertama mengucap alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kita diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Fajar.

Fajar pun menjelaskan bahwa di gim mereka berada di posisi menang angin dan sangat nyaman untuk bermain menyerang, sedangkan di gim kedua lantaran sudah menang di gim pertama membuat mereka bisa lebih rileks dan menikmati pertandingan.

Kemenangan atas Lane/Vendy juga memastikan Fajar/Rian setidaknya mengulangi hasil di Kejuaraan Dunia 2019 saat menyabet medali perunggu. Namun, mereka mengaku belum puas, sehingga berkeinginan memperbarui pencapaian medali menjadi target mereka sekarang.

"Kami sudah memastikan medali, tetapi tidak mau cukup sampai di sini. Kami mau upgrade medali kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan kami bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi," kata Fajar.

Partai ulangan semifinal antara Fajar/Rian melawan Ahsan/Hendra itu kembali terjadi setelah Ahsan/Hendra bisa mengatasi perlawanan M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India.

"Setiap pertandingan tetap fokus siapapun lawannya. Selama kita fokus, Insya Allah bisa," pungkas Fajar.

Rian pun mengaku tidak ingin lengah di setiap pertandingan dan mencoba tetap fokus mempersiapkan kondisi.

"Untuk besok kita tidak mau lengah lagi karena di tahun 2019 kita kalah melawan Ahsan/Hendra, senior kita, di semifinal. Kita coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi," kata Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler