Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Rehan/Lisa Akui Banyak Kecolongan

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menghentikan mimpinya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menghentikan mimpinya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022.

Mimpi keduanya terkubur lantaran ditundukkan oleh pasangan nomor empat dunia, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China), Kamis (25/8/2022). Rinov/Pitha dibuat tak berkutik dengan kalah 16-21 di gim yang pertama.

Lisa Ayu Kusumawati pun mengaku belum puas dengan penampilan hari ini. Menurutnya, saat bermain di gim pertama seharusnya mereka bisa mengambil kemenangan.

Namun, dia mengakui bahwa dalam gim tersebut fokus mereka melemah sehingga keduanya tidak bisa memaksa diri untuk melawan musuh.

"Ya, kami seharusnya bisa ambil gim pertama. Saya kecolongan di pengembalian bola karena kebiasaan melawan yang tangan kanan, hari ini kami dapat lawan tangan kiri, di lapangan saya lupa tentang itu. Forehand Chae Yu Jung kan bagus tetapi malah saya kasih terus karena saya ingatnya itu backhand," tutur Lisa Ayu Kusumawati lewat rilis PBSI, Kamis (25/8/2022).

Di gim kedua, dia pun mengaku bersama dengan Rehan terlalu banyak main bertahan padahal posisi keduanya sedang dalam keadaan kalah angin. Dominasi Wang/Huang atas Rinov/Pitha tampak di gim ini.

Hasilnya, Rinov/Pitha pun harus angkat koper dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 usai kalah 14-21 dari Wang/Huang.

Senada, Rehan Naufal Kusharjanto juga belum puas dengan permainannya, tetapi menurutnya ada banyak pelajaran yang dapat diraih melalui kejuaraan tersebut.

“Kami belum puas tapi saya bersyukur bisa main di Kejuaraan Dunia. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dan kita merasa permainan kami juga berkembang. Sekarang langsung mau bersiap untuk Japan Open," tuturnya.

Dua ganda campuran Indonesia tampil di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022).

Sayangnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus gugur di babak ini sehingga wakil Indonesia di nomor ganda campuran pun habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler