Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2022, The Daddies ke Perempat Final

Hasil BWF World Championships 2022, Ganda putra peringkat tiga dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempat final.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil BWF World Championships 2022, Ganda putra peringkat tiga dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempat final usai mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Tokyo, Kamis.

Pertandingan babak 16 besar antara pasangan berjuluk The Daddies dan wakil Jerman, mencatatkan kemenangan dua gim langsung 21-18, 22-21 bagi wakil Indonesia.

Kualitas permainan Hendra/Ahsan masih mumpuni pada ajang kompetisi papan atas yang diikuti pemain unggulan, terbukti dengan kemampuan mereka untuk keluar dari tekanan lawan dan membalikkan keadaan.

Ganda putra yang sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia ini masih mencoba-coba strategi pada awal gim, dan lebih banyak berada pada posisi bertahan. Namun keputusan ini langsung dibalas dengan serangan rapat dari Lamsfuss/Seidel untuk mendulang poin terlebih dulu.

Setelah tertinggal 2-4, 3-8, 7-11, The Daddies segera mengejar dan mendulang lima poin beruntun menjadi 12-11. Masuk interval kedua, permainan The Daddies semakin lebih berani dan kembali mencetak lima poin beruntun sehingga meninggalkan lawan dengan skor 17-13.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan kembali tertinggal hingga interval awal berakhir dengan posisi skor 7-11. Namun mereka bisa kembali mengamankan posisi setelah mengejar poin demi poin.

Usaha mereka untuk menggeser dominasi Lamsfuss/Seidel baru terukir pada skor 17-15, yang didahului perolehan lima poin beruntun sejak tertinggal 12-15.

Namun keunggulan ini bukan berarti The Daddies bisa meraih kemenangan dengan mudah, karena pada match point terjadi setting sehingga mengharuskan kedua pasangan unggul dua poin.

Sempat kejar mengejar skor, akhirnya The Daddies sukses menyingkirkan Lamsfuss/Seidel di gim kedua dengan skor 23-21 setelah berjuang selama 40 menit di Tokyo Metropolitan Gymnasium, serta memastikan diri sebagai ganda putra pertama di turnamen ini yang melangkah ke babak delapan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler