Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Fajar/Rian Masih Adaptasi Kondisi Lapangan Kejuaraan Dunia 2022

Menang atas lawan Jepang, pasangan Fajar/Rian akui masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  15:24 WIB
Fajar/Rian Masih Adaptasi Kondisi Lapangan Kejuaraan Dunia 2022
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Rian Ardianto (Fajar/Rian) di ajang Daihatsu Indonesia Master 2022 - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah keduanya berlanjut setelah mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championship) 2022.

Mereka mengalahkan Okamura/Onodera dua gim langsung dengan skor 21—13 dan 21—10.

Kendati demikian, Muhammad Rian Ardianto mengaku bahwa pada pertandingan tersebut, keduanya masih mencoba beradaptasi di lapangan.

Mengingat ini pertama kali sejak 2018 terakhir main di Jepang, mereka masih mencari-cari pola permainan yang cocok dengan karakteristik lapangan dan shuttlecock yang lumayan berat.

“Untuk besok kami harus bisa mengontrol permainan karena tadi shuttlecocknya lumayan berat. Jangan terlalu ingin cepat mematikan karena kalau terburu-buru bisa kitanya balik tertekan. Selain itu, penempatan dan arah pukulan juga harus bagus,” kata Rian, Rabu (24/8/2022).

Pada gim pertama, Fajar/Rian menang 21-13. Sementara pada gim kedua, mereka menang 21-10. Pada babak 16 besar, Fajar/Rian menunggu pemenang duel sesama pemain Jepang, Akira Koga/Taici Saito melawan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Fajar Alfian pun menegaskan bahwa mereka secara pasti mau menampilkan yang terbaik dan berusaha agar keluar sebagai juara, tetapi ia mengaku tahu bahwa perjalanan tidak mudah sehingga akan berfokus di setiap pertandingan.

“Tadi kami langsung fokus dari awal, antisipasi permainan mereka dengan coba menerapkan pola yang kita mau. Kami sudah tahu harus bermain seperti apa. Ini kan turnamen individu jadi semuanya pasti mau yang terbaik. Kami fokus satu satu dulu, tidak terlalu memikirkan nanti ketemu teman sendiri atau bagaimana. Semua pemain perlu diwaspadai, tidak hanya teman sendiri,” tutur Fajar.

Dari ganda putra, Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan melawan Alexander Dunn/Adam Hall pada babak 32 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top