Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejuaraan Dunia 2022: Menang, Minions dalam Kondisi Fisik Prima

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan dengan aksi ganas mereka di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  14:59 WIB
Kejuaraan Dunia 2022: Menang, Minions dalam Kondisi Fisik Prima
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di BWF World Tour Finals 2021 - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan dengan aksi ganas mereka di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championship) 2022.

Tanpa mengalami kesulitan, pasangan berjuluk The Minions itu menaklukan wakil Republik Ceko Jaromir Janacek/Tomas Svejda melalui straight gim dengan kemenangan 21-14 dan 21-13.

"Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Namun, kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus dan prima, sudah mendekati 100 persen," kata Marcus Gideon, dikutip dari rilis PBSI, Rabu (24/8/2022).

Pada gim pertama, Marcus/Kevin tampak masih membaca permainan lawannya. Mereka pun tidak terlalu agresif dalam mengembalikan shuttlecock yang diarahkan.

Pasangan peringkat pertama tersebut masih menjaga tempo permainan di level rendah, sedangkan lawannya sudah mencari-cari celah untuk menciptakan poin. Alhasil, di interval pertama, Marcus/Kevin terus tertinggal hingga angka 7-9.

Namun, Marcus/Kevin mulai mengencangkan tempo permainannya usai interval melalui empat angka berturut-turut sehingga dapat mengembalikan kedudukan. Skor pun menjadi 11-9 untuk keunggulan mereka. Sampai akhirnya bisa memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Marcus/Kevin makin mengencangkan serangan dan total merebut setiap permainan. Dominasi mereka terus berlanjut hingga akhir. Meski sempat kecolongan beberapa kali, tetapi keduanya menutup pertandingan dengan mencapai angka akhir 21-13.

Kevin pun mengaku bahwa mereka ingin berusaha yang terbaik untuk meraih juara perdana di Kejuaraan Dunia, mengingat ini merupakan kejuaraan dunia kelima bagi Minions dengan hasil terbaik mereka adalah babak perempat final pada 2017 dan 2018.

"Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tetapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah. Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," kata Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top