Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejuaraan Dunia 2022: Tersingkir di Babak Pertama, Putri KW Petik Pelajaran

Putri Kusuma Wardani harus mengakhiri mimpinya lebih awal di laga perdananya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championship) 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  13:36 WIB
Kejuaraan Dunia 2022: Tersingkir di Babak Pertama, Putri KW Petik Pelajaran
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani - Bisnis/Lukman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Putri Kusuma Wardani harus mengakhiri mimpinya lebih awal di laga perdananya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022.

Meski begitu, Putri mengaku sudah maksimal di laga perdananya sehingga dirinya berjanji akan memperbaiki lagi kekurangannya.

"Ini Kejuaraan Dunia pertama saya, jadi saya ingin memaksimalkan permainan. Jadi tampil sebagus mungkin siapapun lawan. Tadi pun tidak ada tegang sama sekali, main normal-normal saja, saya merasa sudah maksimal hari ini," kata Putri, usai tanding dikutip melalui rilis PBSI, Selasa (23/8/2022).

Lebih lanjut, Putri mengatakan meskipun tidak bisa mencapai target perempat final seperti yang diharapkan Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky lantaran langsung tersingkir di babak 64 besar, tetapi dirinya cukup puas dengan pertandingan tersebut.

Penyebabnya, Putri mengaku sudah bermain sebagus mungkin pada debutannya di turnamen Grade 1 BWF. Namun, lawan ternyata bermain lebih baik.

Putri bertanding menghadapi wakil Malaysia Soniia Cheah dengan kekalahan melalui dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 18-21 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa (23/8/2022). Laga tersebut berakhir dalam waktu 41 menit.

"Lawan kan sudah lama tidak bertanding dan saya sempat mempelajari permainan dia. Tangannya lumayan kuat dan variasinya bagus. Strategi saya tadi mau mempercepat tempo tapi ternyata dia masih bisa mengimbangi, malah saya yang akhirnya banyak mati sendiri," ujarnya.

Putri yang saat ini menimba ilmu pendidikan Polisi Wanita (Polwan) pun mengaku memetik banyak pelajaran sehingga ke depannya dirinya optimistis dapat memperbaiki kesalahan dan meningkatkan kemampuan.

"Saya harus tingkatkan semua terutama bagaimana bermain di level senior dengan segala keadaan baik itu angin, shuttlecock, dan lain-lain. Juga harus tambah kekuatan otot dan stabilkan fokus yang masih naik-turun," kata Putri.

Dengan kekalahan Putri, tunggal putri Indonesia kini menyisakan Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertanding melawan wakil tuan rumah Akane Yamaguchi dalam perebutan tiket babak ketiga pada hari ini, Selasa (23/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia bulutangkis Putri Kusuma Wardani (Putri KW) BWF World Championships bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top