Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Championships 2022: Ganda Putra Indonesia Siap Tempur!

PBSI menyampaikan bahwa satu hari menjelang bergulirnya BWF World Champions di Tokyo Metropolitan Gymnasium, pasukan ganda putra Indonesia siap bertanding.
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan bahwa satu hari menjelang bergulirnya BWF World Championships 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pasukan ganda putra Indonesia sudah siap bertanding.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menekankan hal itu usai uji coba lapangan terakhir hari Minggu (21/8) siang. The Daddies, julukan mereka, bertekad untuk tidak lengah.

"Semua sudah siap tempur. Kami latihan juga sudah kurang lebih satu bulan. Jadi istilahnya tenaganya sudah siap untuk pertandingan ini. Menurut saya semua pemain berpeluang juara di sini, karena ini Kejuaraan Dunia apapun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal," kata Hendra, dikutip melalui rilis PBSI, Minggu (21/8/2022).

Senada, Ahsan mengatakan bahwa persiapan setiap pasangan sudah cukup baik sampai hari ini, adapun dia berharap semoga hari-hari berikutnya tetap sehat dan badannya fit untuk mengawali Kejuaraan Dunia bulu tangkis tersebut.

“Yang paling disiapkan adalah bagaimana nanti di pertandingan pertama, biasanya kadang-kadang belum bisa keluar permainannya atau masih mencari-cari pola. Harapannya nanti saya dan Koh Hendra (Setiawan) bisa langsung nyetel, bisa langsung in," kata Ahsan.

Tidak hanya itu, Ahsan/Hendra juga mengomentari kondisi lapangan yang masih agak silau.

"Saya tidak tahu, kondisi ini akan seperti ini atau besok berubah lagi. Dibanding kemarin, hari ini lapangannya agak silau karena lampunya langsung menyorot ke pemain. Untuk hal lain normal saja," ujar Ahsan.

Kesiapan pun ditegaskan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Absen di tiga turnamen Asia Tenggara yaitu Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open membuat The Minions merasa senang bisa kembali comeback.

"Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90 persen, tetapi kami akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," sahut Marcus.

Tidak hanya itu, Kevin mengatakan bahwa dirinya sudah siap bertanding dengan segala kondisi di lapangan.

"Kami sudah siap dan harus siap dalam segala kondisi. Yang penting bisa bermain sebaik mungkin, hasil pasti mengikuti," tambah Kevin.

Sementara juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menjadikan Kejuaraan Dunia 2022 sebagai momentum untuk mengembalikan performa terbaik mereka. Memang sejak menjuarai All England 2022, penampilan Bagas/Fikri belum stabil.

"Kami ingin mencapai hasil yang terbaik. Semoga bisa juara, tapi kami tahu dilaluinya tidak mudah. Jadi step by step dulu. Kasih yang terbaik setiap pertandingan. Persiapan sudah bagus," ungkap Fikri.

Sementara itu, Fikri mengatakan bahwa meskipun keduanya akan berusaha secara pelahan, tetapi bukan berarti mereka tidak dalam semangat penuh untuk menjadi juara di turnamen kali ini.

"Istilahnya kami ingin hasil lebih bagus di sini. Berjuang terus dan tidak mudah menyerah. Mau menang atau kalah tetap fight," kata Fikri.

Ganda putra mengirimkan empat wakil di Kejuaraan Dunia 2022 ini. Selain tiga wakil di atas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan tampil. Keempat ganda putra ini mendapat bye di babak 64 besar dan langsung lolos ke babak 32 besar yang akan berlangsung hari Selasa (23/8) dan Rabu (24/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler