Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Eng Hian Berharap Ganda Putri Bawa Pulang Medali

Pelatih tim ganda putri Indonesia, Eng Hian mengincar target khusus di Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang akan berlangsung di Tokyo.
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim ganda putri Indonesia, Eng Hian mengincar target khusus di Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus.

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia, dan tentunya ada target medali yang kami harapkan dari pasangan-pasangan muda ini. Kami tidak bicara warna, tapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga," kata Eng Hian dalam keterangan tertulis.

Target medali di ajang ini dibebankan kepada dua ganda putri Indonesia,yaitu Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Secara khusus, pelatih yang akrab disapa Didi ini menambahkan harapannya pada Ribka/Fadia yang berkesempatan kembali berpasangan. Dua atlet ini sebelumnya telah dipisah beberapa bulan lalu. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia berduet dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu.

Meski Ribka/Fadia akan kembali dipecah setelah Kejuaraan Dunia pada 22-28 Agustus, namun Didi berharap mereka bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Di kesempatan yang sama, pasangan Ana/Tiwi merasa senang menghadapi Kejuaraan Dunia level senior untuk pertama kali. Sebelumnya, mereka sempat sukses dengan torehan medali perak di ajang Kejuaraan Dunia level junior tahun 2019.

"Perasaannya senang karena ini pertama kalinya saya dan Tiwi bisa ikut Kejuaraan Dunia. Persiapan tidak sebentar, jadi bisa menyiapkan dengan baik untuk pertandingannya. Latihan teknik dan non-tekniknya semua disiapkan. Usai masuk di level senior seperti ini, kondisi apapun harus siap. Kami jadikan pertandingan yang lalu sebagai pengalaman, apa yang kurang dan harus diperbaiki," memaparkan Ana.

Pada ajang yang akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ribka/Fadia akan menghadapi Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari Taiwan di babak 64 besar. Sedangkan Ana/Tiwi menghadapi pasangan asal Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PBSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler