Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.000 Pembalap Ramaikan Meikarta Autofest 2022

Sekitar 1.000 lebih pembalap hadir di ajang Meikarta Autofest 2022, dengan berbagai kelas kejuaraan.
Sekitar 1.000 lebih pembalap hadir di ajang Meikarta Autofest 2022, dengan berbagai kelas kejuaraan. /Istimewa.
Sekitar 1.000 lebih pembalap hadir di ajang Meikarta Autofest 2022, dengan berbagai kelas kejuaraan. /Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 1.000 pembalap berpartisipasi dalam perlombaan balap nasional Meikarta Autofest 2022 yang mempertandingkan 7 nomor kejuaraan selama 10 hari pada 12-21 Agustus 2022.

"Ini merupakan ajang festival balap mobil dan motor terbesar tahun ini, dengan 7 Kejuaraan Nasional dan Daerah, yang setiap harinya bakal seru dan berlangsung selama 10 hari," ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo, yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI, dalam siaran pers, Senin (15/8/2022).

Sekitar 1.000 lebih pembalap hadir di ajang Meikarta Autofest 2022, dengan perincian 919 pembalap di Kejurnas 'Drag Race', 46 pembalap di Kejurnas 'Speed Offroad', 81 pembalap di Kejurnas 'Adventure Offroad', 80 pembalap di Kejurnas 'Sprint Rally', 150 pembalap di Kejurda 'Slalom', serta 25 pembalap di Kejurda 'Drifting'. 

Selain meningkatkan prestasi atlet, menurutnya, acara ini juga memberikan 'multiplier effect' yang besar bagi masyarakat. 

"Karena selain festival balap, Meikarta Autofest 2022 juga menyelenggarakan festival kuliner  melibatkan tidak kurang 126 UMKM. Sekaligus terdapat festival musik yang memberikan kesempatan kepada para musisi lokal dan nasional untuk tampil. Ini membuktikan bahwa penyelenggaraan kejuaraan balap, bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah hinga nasional," jelas Bamsoet.

Ia berharap, kerja sama keluarga besar IMI dengan Meikarta didukung berbagai pihak, yang selama ini telah terjalin dengan baik, harus tetap dipertahankan.

"Sehingga kita bisa saling bersinergi dan menguatkan untuk membina dan meninhkatkan prestasi atlet sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat sekitar," demikian Bamsoet.

Acara Meikarta Autofest 2022 juga mendapat sambutan meriah oleh para penghuni apartemen Kota Meikarta maupun warga sekitar Kota Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

"Kami gembira, di lingkungan Kota Meikarta semakin banyak ‘event’ kelas nasional yang membuat suasana kian hangat," kata Herman salah satu penghuni unit apartemen Meikarta, yang menonton keseruan ajang balap.

Selain itu, ada juga pemilik apartemen yang menyewakan sejumlah unitnya. Harga sewa pun naik selama acara berlangsung.

Saat ini, di Kota Meikarta telah semakin ramai dengan 500-an orang penghuni. Di sekitar komplek hunian, terdapat fasilitas taman dengan danau buatan terbesar105 hektar yang telah mendapat anugrah MURI Award pada tahun 2020 lalu, yaitu Central Park Meikarta.

Area Central Park Meikarta inilah yang berulang kali jadi arena balapan nasional, termasuk kali ini, Meikarta Autofest 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler