Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Presiden 2022 Siap Digelar, PBSI: Kami Harap Pak Jokowi Bersedia Hadir

Pembukaan Piala Presiden 2022 sendiri akan dilaksanakan Senin (1/8) pagi mulai pukul 08.00 WIB.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  20:59 WIB
Piala Presiden 2022 Siap Digelar, PBSI: Kami Harap Pak Jokowi Bersedia Hadir
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan gelaran Piala Presiden 2022 yang pertama kali berjalan siap dihelat.

Ajang turnamen bulu tangkis tingkat nasional ini bergulir pada 1—6 Agustus 2022 di Gedung Olahraga Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy mengatakan, GOR Nanggala yang berada di dalam kompleks Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu juga terus bersolek dengan persiapan sudah mencapai 95 persen.

"Sejak Jumat (29/7), Gedung Olahraga Nanggala sedang kami sulap untuk siap menggelar Piala Presiden untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Karena memerlukan enam lapangan, kami memasang tiga lapangan masing-masing berhadapan,” ujarnya lewat keterangan resmi PBSI, Minggu (31/7/2022)

Sementara terkait peserta, Broto mengatakan ada perubahan setelah pertemuan para manajer tim yang diadakan Minggu (31/7).

"Setelah pertemuan manajer hari ini dapat kami update bahwa total atlet yang akan mengikuti Piala Presiden 2022 berjumlah 606 atlet dari 30 provinsi. Besok (1/8) pertandingan hari pertama akan dimulai pukul 09.00 WIB, tetapi sebelum itu akan terlebih dahulu diadakan acara pembukaan," ujarnya.

Acara pembukaan Piala Presiden 2022 sendiri akan dilaksanakan Senin (1/8) pagi mulai pukul 08.00 WIB. Saat ini, panitia masih menunggu konfirmasi kehadiran dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kami berharap Bapak Presiden Jokowi dapat hadir di acara pembukaan dan penutupan. Saat ini posisi kami masih menunggu arahan dan konfirmasi," kata Broto.

Selain itu, dia melanjutkan PP PBSI sebagai panitia pelaksana juga menggelar tradisi potong nasi tumpeng dan doa bersama agar turnamen dapat berjalan dengan lancar. Acara ini dipimpin langsung Ketua Umum Agung Firman Sampurna di GOR Nanggala, Minggu (31/7).

"Setelah tertunda beberapa bulan, akhirnya Insya Allah besok kita akan menggelar turnamen Piala Presiden. Ini merupakan sejarah baru, jadi tidak ada kata yang paling tepat selain mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Agung.

Agung berharap agar turnamen Piala Presiden 2022 berjalan sukses dan lancar hingga penutupan nanti. Dan semua yang terlibat, baik atlet, pelatih, ofisial, panitia dan lainnya selalu diberikan kesehatan dan menampilkan kemampuan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis Jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top