Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atlet Akademi Badminton Indihome Borong Banyak Juara

IGBA menggandeng Markus Gideon sebagai legenda hidup bulutangkis nasional sebagai salah satu pelatih tetapnya.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  18:50 WIB
Atlet Akademi Badminton Indihome Borong Banyak Juara
Logo Indihome - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) terus menunjukkan kualitasnya dalam berbagai kejuaraan.

Terbaru, para atlet IGBA memborong sejumlah trofi di ajang Gubernur (Jakarta) Cup.

Atlet IGBA meraih juara di nomor ganda remaja putra, ganda remaja putri, ganda pemula putri, tunggal remaja putra dan tunggal remaja putri. Kesuksesan di nomor remaja ini mengukuhkan potensi besar tunas atlet badminton muda IGBA di DKI Jakarta.

Perhelatan Gubernur Cup diselenggarakan di Gor Rawamangun Jakarta Timur pada 11 - 14 Juli 2022 lalu.

Dalam turnamen, ini bibit atlet badminton dari IGBA tampil agresif dan hasilnya mampu meraih juara mengalahkan peserta dari klub-klub besar lain.

Sebelum melakoni turnamen Gubernur Cup, para pemain badminton dari IGBA sudah menjajal persaingan ketat di beberapa turnamen bergengsi lainnya, seperti turnamen Sarwendah Open, Pulau Intan PBSI Jaksel, KAYPI Open, Sarwendah single Open, serta Sirkuit Nasional B.

Puncaknya atlet IGBA sukses menjadi juara umum pada kejuaraan bulutangkis Jakarta Selatan 2022 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen turut berpartisipasi dalam pengembangan calon atlet badminton masa depan lewat IGBA.

“Saya berharap tim IGBA mampu melahirkan banyak pemain hebat yang bisa mewakili Indonesia untuk bersaing di kancah internasional dan memberi sumbangsih nyata bagi NKRI,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (27/7/2022).

Pihaknya pun mengapresiasi kepada atlet dan semua orang yang terlibat di IGBA karena saat ini sudah berkembang pesat seiring banyaknya turnamen yang diikuti dan hasilnya sangat memuaskan.

“Kami sangat bangga, IGBA saat ini bisa melahirkan calon bibit atlet badminton berprestasi terbukti dari banyaknya turnamen yang diikuti banyak mendapatkan podium juara. Kedepannya, jangan cepat puas banyak turnamen yang sudah menunggu di depan mata kita harus lebih maksimal lagi agar banyak mendapatkan podium juara,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam perkembangannya IGBA sudah masuk ke tahap batch 2.

Di tahap ini, para pemain terpilih yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa oleh IndiHome dan akan diberi pelatihan ketat agar nantinya bisa menjadi pemain profesional.

IGBA menggandeng Markus Gideon sebagai legenda hidup bulutangkis nasional sebagai salah satu pelatih tetapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga
Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top