Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Singapore Open 2022: Mantap! Apriyani-Fadia Juara Lagi!

Hasil final Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti Silva berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.
Hasil final Singapore Open 2022, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih juara/PBSI
Hasil final Singapore Open 2022, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih juara/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti Silva berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022), Apriyani-Fadia menang dalam dua game langsung 21-14 dan 21-17 dalam waktu 37 menit.

Ini adalah gelar ketiga bagi Apriyani-Fadia setelah dipasangkan. Sebelumnya, Apriyani-Fadia berhasil meraih emas Sea Games dan Malaysia Open 2022.

Sebelumnya Pusarla V. Sindhu berhasil menjadi juara di nomor tunggal putri usai mengalahkan tunggal putri China, Wang Zhi Yi.

Pusarla asal India menang dalam pertarungan rubber game 21-9, 11-21, 21-15 dalam waktu 57 menit.

Sementara itu,  tim bulu tangkis Indonesia sudah mengamankan satu gelar di nomor ganda putra.  yang dimainkan Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain itu Indonesia masih memainkan dua nomor lagi  dalam babak final turnamen BWF Super 500 Singapore Open 2022, Minggu.

"Untuk menghadapi partai final, yang pasti jaga fokus stamina dan mental. Terakhir kali kami bertemu Leo/Daniel mengalami kekalahan. Kami coba untuk lebih baik lagi permainannya," kata Rian lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Sedangkan Leo/Daniel, juga tak kalah bersemangat jelang partai puncak menghadapi senior mereka yang berada di peringkat kelima dunia.

Pasangan berjuluk The Babies punya kelebihan dari aspek stamina, sehingga tak salah jika mereka begitu percaya diri untuk merebut gelar perdana di turnamen BWF World Tour.

"Setelah SEA Games Hanoi, kini kami bisa ke final lagi. Bisa jadi kami diuntungkan karena memiliki kebugaran yang lebih baik dibanding pemain lain yang sudah turun bertanding di Malaysia Open dan Malaysia Masters. Jadi keuntungan ini benar-benar kami manfaatkan," ujar Daniel.

Selain ganda putra, Indonesia juga akan bertaruh gelar juara dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Babak final yang akan dijalani Apri/Fadia menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu, menjadi pengulangan dari dari partai puncak Malaysia Open tiga pekan lalu. Saat itu, Apri/Fadia sukses menggondol gelar juara BWF Super 750 atas ganda putri asal China itu.

Sementara Ginting akan bersua pebulu tangkis muda asal Jepang, Kodai Naraoka untuk pertama kalinya. Mengingat pentingnya pertandingan hari ini dan belum adanya catatan pertemuan kontra Naraoka, Ginting menyiasati dengan melakukan analisis dan diskusi mendalam bersama pelatih.

"Untuk menghadapi Kodai di final, saya coba lihat rekaman videonya. Serta yang pasti diskusi juga bersama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa. Semoga saya bisa bermain dengan baik," tutur Ginting.

Hasil final Singapore Open 2022 dan jadwal yang akan dimulai pukul 12.00 WIB, Minggu:

Tunggal putri
Pusarla V. Sindhu (India) vs Wang Zhi Yi (China) 21-9 11-21 21-15

Ganda campuran
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 21-12 21-17

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) 21-14, 21-17

Ganda putra (All Indonesian Final)
Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler