Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tengah Terpuruk, Pebalap Daniel Ricciardo Bersikeras Bertahan di McLaren

Pebalap Daniel Ricciardo menyatakan bahwa dia masih berkomitmen untuk mengarungi Formula 1 dan tetap memperkuat tim McLaren hingga kontraknya berakhir. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  14:29 WIB
Tengah Terpuruk, Pebalap Daniel Ricciardo Bersikeras Bertahan di McLaren
Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo - Planet F1
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Daniel Ricciardo menyatakan bahwa dia masih berkomitmen untuk mengarungi Formula 1 dan tetap memperkuat tim McLaren hingga kontraknya berakhir.

Pebalap asal Australia berusia 33 tahun itu memiliki kontrak hingga 2023. Akan tetapi, pada musim ini penampilannya tidak begitu memuaskan dibandingkan rekan setimnya Lando Norris.

“Saya berkomitmen terhadap McLaren sampai akhir tahun depan dan tidak akan pergi dari olahraga ini. Apresiasi tidak selamanya mudah tapi siapa yang ingin kemudahan,” ujarnya melalui akun Twitter sebagaimana dikutip dari BBC, Kamis (14/7/2022).

Masa depan Ricciardo menjadi topik spekulasi sejak boss McLaren Zak Brown pada bulan lalu mengatakan capaian waktu pebalap itu berada di bawah ekspektasi tim. Tim itu bahkan sudah membuka sejumlah opsi jika Ricciardo meninggalkan tim pada akhir musim.

“Saya bekerja keras bersama tim untuk mencapai kemajuan agar bisa mencapai waktu yang lebih baik dan berada di posisi depan, tempat di mana tim ini seharusnya berada. Saya masih menginginkan posisi ini lebih dari apapun,” ujar Ricciardo.

McLaren telah mempertimbangkan pebalap tim Williams Alex Albon dan pebalap cadangan tim Alpine Oscar Piastri, dan Sebastian Vettel yang memperkuat tim Aston Martin, juga dihubungkan dengan posisi Ricciardo.

Secara mengejutkan pada pekan ini McLaren memberikan kesempatan pebalap IndyCar Colton Herta di sirkuit Portimao. Jika dia bisa menunjukkan kapabilitasnya, maka terbuka kesempatan untuk masuk ke ajang F1.

McLaren juga  mengontrak juara IndyCar lainnya Alex Palou untuk ajang pada 2023 tapi belum mengumumkan pebalap asal Spanyol itu akan berlaga di kompetisi mana. Selain F1, im itu diketahui juga berpatrisipasi di ajang Formula E serta IndyCar serta Extreme E yang merupakan ajang off road.

Kontrak Palou juga termasuk tes di F1 dan yang menarik seusai menandatangani kontrak, McLaren menyatakan bahwa pembalap itu sangat senang untuk menunjukkan apa yang bisa ia lakukan di balik roda Formula 1 dan mencari ke pintu ajang mana yang terbuka some.

Seperti tim F1 lainnya, McLaren wajib memenuhi regulasi untuk menyediakan pembalap nonreguler dalam 2 sesi latihan musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula 1 f1
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top