Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2022: Chico Ingin Tingkatkan Percaya Diri di Partai Final

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mampu menembus partai final Malaysia Masters 2022 usai memenangi babak semifinal.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mampu menembus partai final Malaysia Masters 2022 usai memenangi babak semifinal.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil memastikan tiket laga pamungkas ajang bulu tangkis Malaysia Masters 2022 berkat kemenangan atas pemain China, Lu Guang Zu, di babak semifinal yang dihelat pada Sabtu (9/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Tidak mudah bagi Chico untuk menang dalam laga semifinal Malaysia Masters 2022.

Ia harus bertarung secara sengit selama 88 menit sebelum menyelesaikan pertandingan dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-19. Kemenangan ini menjadi revans sempurna Chico atas Lu usai kalah di Thailand Masters 2019.

Jalannya laga berlangsung seru. Chico dan Lu, baik di gim pertama, kedua, dan ketiga bergantian saling mengejar.

Di akhir gim pertama, Chico membuat kesalahan sehingga gagal mengunci gim tersebut.

Di gim kedua dan ketiga Chico yang sudah unggul, terus diburu Lu. Tapi berkat fokus dan ketenangan, pebulutangkis 24 tahun itu mampu merebut final pertamanya di BWF World Tour Super 500 ke atas.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi. Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain. Saya fokus di poin-poin kritis di gim kedua dan gim ketiga," ujarnya.

Chico mengaku, di gim kedua dan ketiga dirinya juga mencoba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin.

"Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir," ia melanjutkan.

Tiba di laga pamungkas, Chico mengaku ini adalah bentuk untuk menambah kepercayaan dirinya. Sekaligus tetap fokus menatap laga puncak Minggu (10/7/2022).

"Ke final ini bentuk supaya saya bisa lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap bermain dan Alhamdulillah makin ke sini sudah lebih baik. Untuk besok saya mau kasih yang terbaik dulu," tutur Chico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler