Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Atas Ginting, Chico Aura: Saya Tidak Mau Terlalu Euforia

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan memastikan satu tiket ke babak semifinal Malaysia Masters 2022.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan memastikan satu tiket ke babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Berlaga di lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Chico Aura menyudahi laga dengan drama tiga gim, 21-11, 21-16, 21-17 dalam 59 menit di babak perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022).

“Di gim pertama saya keduluan sama Ginting secara tempo permainan. Dia langsung bermain cepat. Di gim kedua dan ketiga coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat,” ujar Chico.

Lebih lanjut, pemain kelahiran 15 Juni 1998 ini mengatakan dapat lebih fokus dan banyak mendapat poin dari kesalahan Ginting dalam pertandingan tersebut.

“Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran karena kalau teknik kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada rasa bangga dan senang bisa melaju ke semifinal di sini tapi tidak mau terlalu euforia karena besok masih pertandingan. Mau fokus kembali, set pikiran untuk besok dari awal lagi,” tuturnya.

Di babak semifinal pada Sabtu (9/7), Chico Aura sudah ditunggu oleh wakil Hong Kong Ng Ka Long Agus.

Sementara itu, Ginting mengaku bahwa permainannya di gim pertama permainan masih lebih nyaman untuk bisa mengembangkan permainan dengan baik sementara Chico juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Bola dia (Chico) juga masih banyak ragu-ragu. Di gim kedua, mind set saya masih seperti gim pertama yang mudah dapat poin padahal dia sudah mulai lepas mainnya. Kalau di gim pertama smash saya bisa langsung dapat poin, berbeda di gim kedua dia bisa balik-balik terus jadi saya terburu-buru malah mati sendiri,” tuturnya.

Dia melanjutkan, perjalanan di gim kedua dan ketiga dirinya mencoba lebih bersabar hanya memang hari ini dia bermain bagus dan lepas.

“Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, biasanya kelemahan-kelemahan dia di latihan ternyata dia bisa tutupi. Beban tidak ada, justru saya lebih waspada. Bukan hanya ke Chico tapi kondisi lapangan yang berangin,” tutur Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler