Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2022: Menang atas Kenta, Ginting Ungkap Kondisinya Kurang Baik

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan kondisinya usai melangkah ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Akbar
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan kondisinya usai melangkah ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Anthony Sinisuka Ginting mengamankan satu tempat di babak 16 besar Malaysia Masters 2022 setelah menang atas pebulu tangkis Jepang, Kenta Nishimoto, dalam drama tiga gim 8-21, 21-14, dan 22-20, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022).

Menang atas Kenta Nishimoto dan melangkah ke babak 16 besar, Ginting mengungkapkan bahwa dirinya sedang dalam kondisi yang kurang baik pada saat gim pertama. Namun, dirinya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan hasil kemenangan atas Kenta.

"Di gim pertama memang kondisi lapangan kurang baik. Jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di gim kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan. Di gim ketiga strateginya adalah bagaimana sebelum interval poin saya tidak terlalu jauh dari dia jika tertinggal," ucap Anthony Sinisuka Ginting.

Mundurnya Viktor Axelsen (Denmark), Lee Zii Jia (Malaysia) dan beberapa pemain top lainnya di Malaysia Masters 2022 kali ini, dirasa Ginting tidak serta merta menjadikan peluangnya meraih gelar juara lebih mudah.

Ginting mengatakan persaingan tetap ketat sehingga harus terus menampilkan performa maksimal di lapangan.

"Kalau saya pribadi tidak terlalu memikirkan hal tersebut (mundurnya beberapa pemain top). Perjalanan dari babak pertama ini saja sudah sangat ketat. Jadi mau siapapun lawannya, mau mundur atau tidak mundur, kami semua punya kesempatan yang sama. Jadi saya lebih fokus menampilkan performa maksimal di lapangan satu pertandingan demi satu pertandingan," tutur Ginting.

Di laga lain, wakil tunggal putri Fitriani sukses melaju ke babak 16 besar setelah menang dari Kristin Kuuba asal Estonia, 19-21, 21-18, 21-12.

Sementara, ada tiga wakil Indonesia yang gagal melaju ke babak selanjutnya. Tommy Sugiarto diadang Kashyap Parupalli dari India 21-16, 16-21, 16-21. Putri Kusuma Wardani dikalahkan Zhang Yi Man asal China 21-23, 14-21.

Dan di ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 18-21, 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler