Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2022: Angin Masih Menjadi Kendala Ganda Putra Indonesia

Ganda putra asal indonesia yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto mengeluhkan kendala angin setelah lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra asal indonesia yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto mengeluhkan kendala angin setelah lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian memenangi babak 32 besar Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Selasa (5/7/2022).

Meski menang, dua ganda putra Indonesia itu mengaku kesulitan untuk menjinakkan angin yang ada di lapangan pertandingan.

"Kondisi angin berubah-ubah jadi biasanya kami tanya ke yang sudah main di lapangan itu. Menang dan kalah anginnya seperti apa," ujar Hendra Setiawan, Rabu (6/7/2022).

Senada dengan Hendra, Mohammad Ahsan juga mengakui bahwa mereka harus bisa beradaptasi dengan kondisi angin yang berada di Axiata Arena ini.

"Kondisi angin berubah-ubah jadi harus cepat adaptasi. Bahkan di latihan kemarin, sama hari ini beda anginnya," tutur Mohammad Ahsan.

Tak hanya Hendra/Ahsan, pasangan juara Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga mengeluhkan kondisi angin yang cukup merepotkan.

"Di gim pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami," tutur Muhammad Rian Ardianto.

Pada babak 32 besar Malaysia Masters 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menekuk wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dengan dua gim langsung 21-14 dan 22-20.

Selain itu, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil menang atas pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dalam straight game, 21-18 dan 21-13.

Sayang, kemenangan dua senior ini gagal diikuti rekan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 itu diadang pasangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, 21-15, 14-21, dan 19-21 dalam pertarungan 51 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler