Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Malaysia Open 2022: Ini Daftar Juara, Apriyani-Fadia, Fajri?

Hasil final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara usai mengalahkan ganda putri China. Fajar-Rian atau yang lenih dikenal dengan Fajri juga lolos ke final Malaysia Open 2022.
Hasil final Malaysia Open 2022, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia menjadi juara./Bisnis-Akbar
Hasil final Malaysia Open 2022, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia menjadi juara./Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara usai mengalahkan ganda putri China  Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022).

Tak tanggung-tanggung, gelar perdana yang diraih setelah mengalahkan pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak final dibukukan pada ajang level Super 750.

Namun Apri/Fadia sekaligus menjadi saksi dari musim terakhir pelaksanaan Malaysia Open sebagai turnamen level saat ini, karena pada tahun depan akan naik kelas menjadi Super 1000.

Apri/Fadia yang kalah siap di awal gim harus tertinggal 2-4, namun mereka segera melakukan perbaikan dengan pukulan yang lebih rapih dan tidak terburu-buru. Hasilnya, ganda putri peringkat ke-133 berbalik unggul dengan 8-5.

Baca juga: Dua pasangan Indonesia berburu gelar perdana di BWF Super 750

Setelah memimpin perolehan skor, Apri/Fadia erat menggenggam keunggulan ini hingga akhir gim. Zheng/Zheng tetap berusaha mengejar, namun upaya pasangan peringkat ke-33 itu sia-sia karena wakil Indonesia sudah lebih siap dibanding awal gim.

Ayunan yang mereka layangkan lewat smes maupun drive dihalau dengan baik oleh Apri/Fadia, dan tak jarang mereka mati oleh bola mereka sendiri. Gim pertama pun usai dengan kemenangan bagi Indonesia setelah 23 menit dimainkan.

Aksi seru ditampilkan kedua pasangan di gim kedua. Skor yang saling berkejaran, adu smes dan reli, hingga teknik pukulan yang menarik diperlihatkan Apri/Fadia dan Zhang/Zheng di awal gim.

Skor Apri/Fadia pun mengalami naik turun dari 0-2, 3-2, 4-5, dan 10-9. Namun hingga jeda interval, pasangan China mencuri dua poin untuk memimpin 10-11.

Namun selepas interval, barikade pertahanan Apri/Fadia menjadi lebih kendur. Apri yang berada di posisi belakang terlihat kerap melepas bola lawan dan kesulitan mengejar, sementara Fadia yang berada di depan pun berulang kali kecolongan.


Baca juga: Apri/Fadia siap tampil "all out" di final Malaysia Open

Sejak skor 12-15, pendapatan poin Zhang/Zheng pun terus meroket meninggalkan Apri/Fadia. Pasangan China memetik kemenangan di gim kedua dengan skor 12-21.

Apri/Fadia seakan ogah mengulangi kesalahan di gim kedua, dan bermain lebih rapat di gim penentu. Persaingan kedua pasangan juga semakin ketat dengan skor yang saling berkejaran.

Apri/Fadia tampil lebih dominan dan jarang melakukan kesalahan, sementara dari sisi lawan permainan mereka semakin tak teratur. Tekanan juga terlihat dari raut wajah Zhang/Zheng saat pasangan Indonesia semakin melebarkan selisih poin dari 17-16 menjadi 19-17.

Kemenangan bagi Apri/Fadia berada di depan mata saat mereka mencapai match point terlebih dulu dengan 20-18. Tak tinggal diam, Zhang/Zheng masih sempat menambah satu poin sebelum akhirnya dibungkam dengan poin penutup yang dipetik pasangan Indonesia dengan skor keseluruhan tiga gim 21-18, 12-21, 21-19.

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di babak final Malaysia Open 2022 di nomor ganda putra.

Fajar Alfian/Rian Ardianto akan menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. 

Sebelumnya, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong menjadi juara nomor ganda campuran usai mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Hasil Final Malaysia Open 2022:

1.Starting at 1:00 PMXD
ZHENG Si Wei [2]China
HUANG Ya QiongChina
-
ThailandDechapol PUAVARANUKROH [1]
ThailandSapsiree TAERATTANACHAI
21-13 21-1835m
  2.Followed byWD
Apriyani RAHAYUIndonesia
Siti Fadia Silva RAMADHANTIIndonesia
-
ChinaZHANG Shu Xian
ChinaZHENG Yu
21-18 12-21 21-191h 11m
  3.Followed byWS
Ratchanok INTANON [8]Thailand
-
ChinaCHEN Yu Fei [4]
  4.Followed byMS
Viktor AXELSEN [1]Denmark
-
JapanKento MOMOTA [2]
  5.Followed byMD
Fajar ALFIAN [6]Indonesia
Muhammad Rian ARDIANTOIndonesia
-
JapanTakuro HOKI [2]
JapanYugo KOBAYASHI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler