Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ganda Bulu Tangkis Indonesia Kian Dekat dengan Gelar Perdana BWF Super 750

Dua pasangan Indonesia semakin dekat dengan gelar perdana turnamen bulu tangkis level BWF Super 750 di Kuala Lumpur, Minggu, usai lolos ke babak final Malaysia Open 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  06:45 WIB
Ganda Bulu Tangkis Indonesia Kian Dekat dengan Gelar Perdana BWF Super 750
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi runner-up Indonesia Masters 2022 - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pasangan Indonesia semakin dekat dengan gelar perdana turnamen bulu tangkis level BWF Super 750 di Kuala Lumpur, Minggu, usai lolos ke babak final Malaysia Open 2022.

Kedua pasangan itu ialah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan masing-masing dijadwalkan berlaga di partai kedua dan kelima.

Dikutip dari Antara, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang berperingkat ke-133 akan bertemu Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China. Pertandingan ini akan menjadi kali kedua pertemuan mereka di ajang kompetisi.

Pertemuan perdana antara Apri/Fadia dan Zhang/Zheng terjadi di babak 16 besar Indonesia Open bulan lalu dan ketika itu pasangan Indonesia tampil sebagai pemenang setelah terlibat laga tiga gim 21-16,16-21, 21-18.

Meski menang dalam pertemuan terakhir, catatan itu tidak bisa menjadi patokan kemudahan laga hari ini. Mengingat sebelumnya, Apri/Fadia harus main capek dengan menghabiskan satu jam 20 menit untuk menundukkan pasangan peringkat ke-33 itu.

Sementara itu di nomor ganda putra, unggulan keenam Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan peringkat kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai puncak.

Laga mereka hari ini akan menjadi pengulangan dari pertemuan serupa yang terjadi di babak final Thailand Open 2022 bulan Mei. Pada saat itu, Fajar/Rian harus puas menjadi runner-up karena Fajar terpaksa berhenti bertanding akibat cedera punggung.

Di babak final Thailand Open, Fajar/Rian mundur di gim pertama saat posisi mereka tertinggal 4-13 dari ganda putra asal Jepang itu.

Sejauh ini, Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi sudah melakoni empat kali pertandingan dengan masing-masing mencatatkan dua kemenangan dan dua kali kalah.

Pertandingan babak final Malaysia Open 2022 akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur dan dimulai pada pukul 12.00 WIB, berikut rincian jadwalnya:

  1. Ganda campuran

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

  1. Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

  1. Tunggal putri

Ratchanok Intanon (Thailand) vs Chen Yu Fei (China)

  1. Tunggal putra

Viktor Axelsen (Denmark) vs Kento Momota (Jepang)

  1. Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis bwf Apriyani/Fadia
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top