Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Kalahkan Pasangan Korea, Apriyani/Fadia Ke Final

Satu wakil Indonesia memastikan diri ke babak final Malaysia Open 2022 yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengalahkan pasangan Korea Selatan.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 02 Juli 2022  |  15:20 WIB
Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Kalahkan Pasangan Korea, Apriyani/Fadia Ke Final
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi runner-up Indonesia Masters 2022 - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Satu wakil Indonesia memastikan diri ke babak final Malaysia Open 2022 yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengalahkan pasangan Korea Selatan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang atas pasangan asal Korea Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 22-20 pada babak semifinal Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).

Memulai gim pertama, Apri/Fadia langsung unggul atas Jeong/Kim dengan skor 3-1. Tak sampai situ, Apriyani/Fadia berhasil unggul lagi dari pasangan Korea ini menjadi 5-2.

Namun tak berlangsung lama Jeong/Kim berhasil menyamakan poin menjadi 5-5 atas Apriyani/Fadia. Tak tinggal diam, Apriyani/Fadia kembali menjauh dari pasangan Korea dan membuat skor sementara menjadi 8-6.

Sayangnya, Jeong/Kim berhasil kembali mengejar perolehan poin dari Apriyani/Fadia. Bahkan, pasangan Korea ini bahkan berhasil mengamankan interval di gim pertama dengan skor 11-9.

Memasuki interval kedua di gim pertama, Apriyani/Fadia berhasil menyamakan angka dengan Jeong/Kim dan membuat skor sama kuat menjadi 11-11. Jawara Sea Games 2021 itu kembali menjauhkan poin dari Jeong/Kim dan membuat skor menjadi 15-12.

Apriyani/Fadia benar-benar menguasai jalannya interval kedua di gim pertama ini, buktinya mereka berhasil mejuahkan poin dari Jeong/Kim menjadi 18-12. Akhirnya Apriyani/Fadia berhasil mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-14 atas Jeong/Kim.

Memasuki gim kedua, Apri/Fadia langsung tertinggal 0-4 dari Jeong/Kim. Namun, penampilan agresif Apriyani/Fadia membuat mereka bisa meraih enam angka berturut-turut dan membalikkan keadaan.

Sayangnya, pasangan Korea berhasil menyamakan poin pada kedudukan 7-7. Setelah angka ketujuh, saling berbalas poin diperlihatkan keduanya. Namun, sama seperti gim pertama, Jeong/Kim berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai jeda, Apriyani/Fadia berhasil menyakan kedudukan menjadi 11-11 atas Jeong/Kim. Sayangnya, setelah menyamakan angka, Apri/Fadia harus tertinggal jauh dari pasangan Korea dan membuat skor menjadi 11-15.

Ganda putri IndonesiaSempat memperkecil skor menjadi 13-16, namun pasangan Korea kembali menjauh dan membuat skor menjadi 17-13. Akhirnya, Apri/Fadia berhasil menyamakan angka menjadi 17-17.

Kejar mengejar angka diperlihatkan sejak poin ketujuh belas dan membuat skor menjadi 20-20 dan harus dilanjutkan dengan setting point. Placing manis dan serangan agresif Fadia membuat pasangan Indonesia menutup gim kedua dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melaju ke babak final Malaysia Open 2022 dan menghadapi pemenang laga Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis malaysia open Apriyani/Fadia
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top