Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Kalahkan Pasangan Korea, Apriyani/Fadia Ke Final

Satu wakil Indonesia memastikan diri ke babak final Malaysia Open 2022 yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengalahkan pasangan Korea Selatan.
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi runner-up Indonesia Masters 2022 / PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi runner-up Indonesia Masters 2022 / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Satu wakil Indonesia memastikan diri ke babak final Malaysia Open 2022 yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengalahkan pasangan Korea Selatan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang atas pasangan asal Korea Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 22-20 pada babak semifinal Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).

Memulai gim pertama, Apri/Fadia langsung unggul atas Jeong/Kim dengan skor 3-1. Tak sampai situ, Apriyani/Fadia berhasil unggul lagi dari pasangan Korea ini menjadi 5-2.

Namun tak berlangsung lama Jeong/Kim berhasil menyamakan poin menjadi 5-5 atas Apriyani/Fadia. Tak tinggal diam, Apriyani/Fadia kembali menjauh dari pasangan Korea dan membuat skor sementara menjadi 8-6.

Sayangnya, Jeong/Kim berhasil kembali mengejar perolehan poin dari Apriyani/Fadia. Bahkan, pasangan Korea ini bahkan berhasil mengamankan interval di gim pertama dengan skor 11-9.

Memasuki interval kedua di gim pertama, Apriyani/Fadia berhasil menyamakan angka dengan Jeong/Kim dan membuat skor sama kuat menjadi 11-11. Jawara Sea Games 2021 itu kembali menjauhkan poin dari Jeong/Kim dan membuat skor menjadi 15-12.

Apriyani/Fadia benar-benar menguasai jalannya interval kedua di gim pertama ini, buktinya mereka berhasil mejuahkan poin dari Jeong/Kim menjadi 18-12. Akhirnya Apriyani/Fadia berhasil mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-14 atas Jeong/Kim.

Memasuki gim kedua, Apri/Fadia langsung tertinggal 0-4 dari Jeong/Kim. Namun, penampilan agresif Apriyani/Fadia membuat mereka bisa meraih enam angka berturut-turut dan membalikkan keadaan.

Sayangnya, pasangan Korea berhasil menyamakan poin pada kedudukan 7-7. Setelah angka ketujuh, saling berbalas poin diperlihatkan keduanya. Namun, sama seperti gim pertama, Jeong/Kim berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai jeda, Apriyani/Fadia berhasil menyakan kedudukan menjadi 11-11 atas Jeong/Kim. Sayangnya, setelah menyamakan angka, Apri/Fadia harus tertinggal jauh dari pasangan Korea dan membuat skor menjadi 11-15.

Ganda putri IndonesiaSempat memperkecil skor menjadi 13-16, namun pasangan Korea kembali menjauh dan membuat skor menjadi 17-13. Akhirnya, Apri/Fadia berhasil menyamakan angka menjadi 17-17.

Kejar mengejar angka diperlihatkan sejak poin ketujuh belas dan membuat skor menjadi 20-20 dan harus dilanjutkan dengan setting point. Placing manis dan serangan agresif Fadia membuat pasangan Indonesia menutup gim kedua dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melaju ke babak final Malaysia Open 2022 dan menghadapi pemenang laga Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler