Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apri/Fadia Kembali Bikin Kejutan: Kami Sudah Tahu Pola Permainan Lawan

Kejutan demi kejutan terus lahir dari pasangan ganda putri skuad Merah-Putih, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. 
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Kejutan demi kejutan terus lahir dari pasangan ganda putri skuad Merah-Putih, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. 

Setelah menggusur pasangan Jepang unggulan keenam, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak perempat final, pasangan ini berhasil menundukkan unggulan satu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang mereka hentikan langkahnya.

Kemenangan atas Chen/Jia ini juga menjadi ajang pembalasan setelah Apri/Fadia kalah di babak final Daihatsu Indonesia Masters 2022 tiga pekan lalu.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7), Apri/Fadia tidak memulai laga dengan baik. Mereka tertinggal 14-21 di gim pertama. Namun selepas itu, Apri/Fadia tidak memberikan kesempatan kepada peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu untuk berkembang. Praktis gim kedua dan ketiga menjadi milik Apri/Fadia, 21-13, 21-16.

"Puji syukur alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan. Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir gim ketiga karena kualitas mereka itu. Beruntung kita bisa kembali meraih poin," kata Apri, dikutip melalui laman PB PBSI, Sabtu (2/7/2022).

Apri mengakui sudah mengetahui pola permainan lawan, sehingga permainannya hanya konsisten dengan pola itu.

"Fokus satu poin demi satu poin. Karena kalau kita main bagus tapi tidak konsisten akan sulit melawan mereka. Itu yang kita ubah dari saat final Indonesia Masters," katanya.

Di gim ketiga memang Apri/Fadia yang sudah unggul nyaman 18-8 sempat dibuat ketar-ketir ketika Chen/Jia mampu mencetak delapan poin beruntun. Sebelum akhirnya Apri/Fadia mampu menghentikan perolehan poin lawan lalu memastikan kemenangan. 

"Kita tadi kurang antisipasi dengan perubahan pola mereka jadi sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir. Mereka mempercepat dan lebih menekan. Tadi akhirnya coba untuk sabar dan mengeluarkan aura positif. pada akhirnya bisa. Sedikit tegang juga pas dikejar itu, tapi saya fokus saja satu poin demi satu poin. Mereka juga ternyata tidak menyerah, kualitasnya tetap bagus jadi saya pikir satu poin itu sangat penting. Ini jadi pelajaran ke depan untuk kita," lanjut Fadia.

Di babak semi final Sabtu (2/7), Apri/Fadia akan menantang Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan). "Belum puas dengan hasil ini, kita mau juara. Harus selalu haus juara," tutup Fadia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler