Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Open 2022: Vito Ungkap Kunci Kemenangan atas Lee Zii Jia

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tampil apik mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Zii Jia, di babak 16 besar Malaysia Open 2022.
Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Lee Zii Jia di Malaysia Open 2022/PBSI
Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Lee Zii Jia di Malaysia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tampil apik mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Zii Jia, di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Shesar Hiren Rhustavito berhasil menyudahi pertandingan sengit dengan atlet tuan rumah dan melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Hal ini terjadi setelah Vito, sapaan Shesar, menundukkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, melalui drama permainan tiga gim, 21-19, dan 19-21, 21-16. Hasil itu membawa Vito ke 8 besar Malaysia Open 2022.

Bermain di Axiata Arena, Kamis (30/6/2022), Vito mengaku bahwa pertandingan berjalan begitu sengit, sebab dirinya kesulitan untuk menyudahi perlawanan wakil tuan rumah.

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," ujar Shesar Hiren Rhustavito dikutip melalui laman PB PBSI, Kamis (30/6/2022).

Vito melanjutkan, kunci kemenangan tersebut diraihnya adalah dengan fokus meraih poin secara sabar dan tidak terburu-buru.

"Saya juga bersyukur hasil evaluasi permainan kemarin, hasilnya hari ini bisa lebih baik. Kunci kemenangan hari ini fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah, di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya," tuturnya.

Vito tampil apik di gim pertama serta tidak kehilangan momentum untuk mengunci kemenangan gim pertama dengan skor 21-19. Pada gim kedua, laga sengit terjadi. Bahkan, Lee sempat unggul 7-4.

Kendati demikian, Vito menyamakan skor menjadi 7-7. Lee akhirnya menutup interval dengan skor 11-9. Namun, Vito berhasil menyamakan kedudukan hingga skor 18-18. Namun di momen krusial, Lee berhasil mengungguli Vito dan kali ini menang 21-19.

Untuk gim ketiga, Lee seperti kehilangan permainannya melalui pukulan-pukulan keluar dan membentur net yang dilakukan Lee sehingga Vito mendapat keuntungan hingga unggul 17-14. Alhasil, dua pengembalian net dari Lee membuat Vito mengunci kemenangan 21-16 di gim ketiga.

Oleh sebab itu, Vito berhak ke perempatfinal Malaysia Open 2022 untuk bertemu Kento Momota pada Jumat (1/7/2022). Tiga tunggal putra Indonesia belum terhentikan sejauh ini.

"Lawan [Kento] Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang," kata Vito.

Sementara itu, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menembus delapan besar usai dikalahkan Du Yue/Li Wen Mei (China) dengan skor 21-19, 16-21, 21-23 usai bertarung sengit selama 91 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler