Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos 16 Besar Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Masih Adaptasi Lapangan

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melewati rintangan pertama pada turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 dengan mulus.
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melewati rintangan pertama pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022 dengan mulus.

Apriyani/Fadia menang atas pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 22-20 dan 21-9 di babak 32 besar Malaysia Open 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022) siang, duet baru ganda putri ini sempat dibuat ketar-ketir di gim pertama. Mereka harus menjalani setting point sebelum mengunci kemenangan.

Penyesuaian lapangan dan lawan yang bermain bagus menjadi penyebab Apriyani/Fadia belum maksimal di awal laga.

"Di gim pertama tadi sempat ramai juga karena mereka bermain cukup bagus dan kami masih menyesuaikan kondisi lapangan," kata Siti Fadia Silva Ramadhanti dikutip dari laman PBSI, Selasa (28/6/2022).

"Di gim kedua kami sudah tahu arah angin, bola dan pukulan lawan jadi lebih oke mainnya," Fadia menambahkan.

Apriyani/Fadia mengaku sudah menyiapkan strategi yang sesuai dengan lapangan yang berangin tetapi di awal laga tetap saja mereka kaget dengan kondisinya.

"Kami tadi menyiapkan karena kemarin di latihan sudah terasa kan ada angin. Jadi tadi masih enakin pukulan dan pola bermain. Tidak terlepas dari sana," tutur Apriyani Rahayu.

"Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan fatal akibatnya," tambah Apri.

Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan menjadi lawan berikutnya bagi peraih medali emas Sea Games 2021 Vietnam ini di babak 16 besar Malaysia 2022. Apriyani/Fadia mengatakan mereka harus siap lelah menghadapi laga tersebut.

"Persiapan melawan Matsuyama/Shida yang pasti harus makan banyak dan tidur enak," kata Apriyani sambil tertawa.

"Yang pasti harus siap capek semuanya termasuk mental dan pikiran. Juga kalau pola sudah terbaca harus cepat ganti dan konsisten," katanya lagi.

Disinggung mengenai kekompakan, Apriyani/Fadia sepakat nilai mereka sudah 10. Meski baru dipasangkan, Apriyani dan Fadia langsung bisa nyetel dan memahami karakter bermain satu sama lain.

Di laga lain, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga lolos ke babak 16 besar usai menang atas pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 23-21, 8-21, dan 21-18.

Sayangnya, langkah Putri Kusuma Wardani harus terhenti di tangan pebulu tangkis Denmark Line Højmark Kjaersfeldt. Putri kalah 14-21, 21-10, dan 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler